nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumpa PBFC, Arema FC Harus Bermain Cerdik

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Sabtu 11 Maret 2017 21:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 11 49 1640439 jumpa-pbfc-arema-fc-harus-bermain-cerdik-Xxu29D06yp.jpg

BOGOR--Arema FC bakal kembali menghadapi pertahanan tangguh ketika melakoni partai final Piala Presiden 2017 kontra Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu 12 Maret 2017. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, pemain Arema FC diminta cerdik dalam memanfaatkan situasi.

Sebelumnya Singo Edan terbukti berhasil meruntuhkan tim dengan pertahanan terbaik, yakni Semen Padang. Di semifinal, tim berjuluk Kabau Sirah yang sebelumnya tak pernah kebobolan di penyisihan hingga delapan besar, dibobol dengan lima gol.

Aji Santoso saat dihubungi mengakui pertahanan PBFC kualitasnya nyaris sama dengan Semen Padang. Mereka hanya kebobolan di babak semifinal ketika menyingkirkan Persib Bandung, sementara sebelumnya menjadi tim yang steril dari kebobolan.

"Lini pertahanan PBFC sangat bagus dan hampir sama dengan Semen Padang. Jadi pemain Arema harus cerdik dalam memanfaatkan situasi, termasuk menciptakan peluang dan menjadikannya gol. Ini akan menjadi ujian besar bagi Arema," ungkap Aji Santoso, Sabtu (11/3/2017).

Mengulas soal performa Arema yang sebelumnya tergantung sepenuhnya pada sosok Cristian Gonzales sebagai pendulang gol, dirinya sama sekali tidak khawatir. Kemenangan 5-2 atas Semen Padang menurutnya juga tak lepas dari kerjama bagus semua elemen tim.

"Saya tidak khawatir disebut terlalu tergantung pada Cristian Gonzales. Kami bermain sebagai sebuah tim dan saat itu memang kebetulan Cristian yang mendapatkan banyak peluang. Saya yakin semua pemain Arema bisa menciptakan gol saat mendapatkan kesempatan," ulas dia.

Meski belum membahas komposisi pemain, tampaknya kekuatan Singo Edan tak berbeda jauh dibanding sebelumnya. Dari 20 pemain yang sudah ada di Bogor hanya ada pergantian Ahmad Bustomi yang tidak dibawa dan digantikan Hendro Siswanto.

Dua pemain yang sebelumnya kurang bugar yakni Esteban Vizcarra dan Bagas Adi juga tercantum dalam tim. Aji menyebut Esteban dan Bagas kondisinya sudah memadai untuk bermain meski sempat berlatih terpisah dalam beberapa sesi latihan.

"Semua pemain yang dibawa ke Bogor semuanya siap tempur dan dalam kondisi yang bagus. Kami siap memberikan hasil terbaik di pertandingan final ini. Idealnya Arema harus bermain lebih luar biasa lagi dibanding pertandingan fase sebelumnya," pungkas Aji.

Sementara, gelandang Adam Alis menilai Arema wajib menjaga kualitas pernampilan minimal seperti lawan Semen Padang. Hanya saja, dia mengingatkan agar Arema tidak sampai kecolongan dengan mudah seperti laga sebelumnya.

"Saya yakin semua pemain di segala posisi akan menghadapi tugas yang sama beratnya. Lini belakang harus menjaga agar tidak sampai kebobolan, sedangkan lini depan menghadapi solidnya pertahanan PBFC. Saya rasa Arema sudah sangat siap untuk itu," tegas Adam Alis.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini