Share

Kalahkan Semen Padang, Persib Raih Peringkat Ketiga Piala Presiden 2017

Oris Riswan

Sabtu, 11 Maret 2017 - 21:22 wib

BOGOR - Persib Bandung memastikan diri menempati peringkat ketiga Piala Presiden 2017 setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0 dalam laga di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/3/2017) malam. Satu gol kemenangan Persib dicetak Atep pada babak pertama.

Peringkat ketiga jadi pengobat kekecewaan bagi Persib yang sudah kehilangan gelar juara Piala Presiden.

Jalannya pertandingan

Memasuki babak kedua, Semen Padang memasukkan dua tenaga segar yaitu Irsyad Maulana dan Rico Simanjuntak menggantikan Kevin Ivander dan Syamsul Bahri.

Permainan kedua tim di awal babak kedua pun tampak lebih terbuka. Aksi saling serang terjadi di lapangan. Semen Padang berusaha mengejar defisit gol. Sementara Persib belum puas dengan skor 1-0.

Peluang emas didapat Semen Padan pada menit 51 melalui Irsyad Maulana. Sial, bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti melebar ke kanan gawang.

Selama 15 menit awal di babak kedua, permainan berada di bawah kendali Semen Padang. Mereka memeragakan permainan cepat satu-dua sentuhan yang cukup merepotkan pertahanan 'Maung Bandung'.

Sebaliknya, Persib yang berada dalam tekanan sesekali melakukan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Febri Hariyadi. Tapi hingga menit 63 tidak ada gol tambahan dalam laga tersebut. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Persib.

Menit 67, Gian Zola melepas sepakan di kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Atep. Sial bagi Persib, bola dengan mudah ditangkap kiper M Ridwan.

Menit 74, Dedi Kusnandar mengirim umpan ke kotak penalti melalui tendangan bebas. Tantan menyambut bola dengan tandukan. Tapi bola melebar ke kiri gawang Semen Padang.

Semen Padang belum menyerah dalam memburu gol. Menit 81, Marcel Sacramento mencoba peruntungan melalui tendangan bebas. Sayang bola hasil eksekusinya bergerak melebar ke kanan gawang Persib.

Marcel Sacramento melewati beberapa pemain belakang Persib dan melepas tendangan melengkung di area kotak penalti. Tapi bola berhasil ditepis kiper M Natshir. Bola liar pun disapu pemain belakang Persib.

Menit 84, Vladimir Vujovic diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan tendangan terhadap Vendry Mofu. Vendry Mofu juga mendapat kartu merah karena memberi reaksi. Laga pun kembali dilanjutkan setelah sempat terjadi kericuhan antara pemain kedua kubu. Kedua tim pun sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Menit 89, Tantan menggiring bola dari area pertahanan sendiri ke pertahanan Semen Padang. Setelah melewati beberapa pemain, ia melepas crossing. Sial, bola bergerak melebar.

Supardi berhasrat menggandakan keunggulan Persib pada menit 90. Sayang bola melengkung yang dieksekusi dari luar kotak penalti melambung di atas gawang Semen Padang.

Sementara hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 menutup pertandingan yang diakhiri dengan tepuk tangan meriah di stadion.

Susunan pemain 

Persib: M Natshir (GK), Henhen Herdiana (53' Supardi Nasir), Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Hariono (30' Kim Kurniawan), Dedi Kusnandar, Gian Zola, Atep (C) (71' Tantan), Febri Hariyadi, Matsunaga Shohei

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Semen Padang: M Ridwan (GK), Casio de Jesus, Handi Ramdhan (69' Agung Prasetyo), Hengki Ardiles (C), Novan Setya Sasongko, Novrianto, Kevin Ivander (45' Irsyad Maulana), Vendry Mofu, Adi Nugroho 53' Rudi), Syamsul Bahri (45' Rico Simanjuntak), Marcel Sacramento

Pelatih: Nil Maizar

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 13
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11