nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Jadikan Sampaoli Pelatih, Barcelona Dapat Dukungan dari Legenda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 05 Maret 2017 01:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 05 46 1634398 ingin-jadikan-sampaoli-pelatih-barcelona-dapat-dukungan-dari-legenda-O9cNM6CD67.jpg

BARCELONA – Teka-teki mengenai masa depan Luis Enrique bersama Barcelona memang terjawab sudah pada beberapa hari lalu. Enrique memutuskan untuk tidak melanjutkan perkerjaannya sebagai pelatih Blaugrana ketika musim 2016-2017 berakhir.

Kondisi tersebut pun memaksa manajemen Barca untuk mencari figur sebagai pelatih mereka di musim depan. Sejumlah nama pun mulai dikait-kaitkan dengan Barca seperti Ronald Koeman, Mauricio Pochettino, Ernesto Valverde, dan Jorge Sampaoli.

Dari sejumlah calon, mungkin nama Sampaoli yang paling besar bakal menjadi suksesor Enrique di skuad Barca. Terlebih, keinginan Barca untuk bisa membajak Sampaoli dari Sevilla mendapatkan dukungan penuh dari salah satu legendanya, yakni Hristo Stoichkov.

“Apabila keputusan ada di tangan saya, saya ingin Sampaoli menjadi pelatih Barcelona. Apa yang telah ia lakukan bersama Timnas Cile tidaklah mudah, dan menjuarai Copa America (pada tahun 2015) adalah hal yang luar biasa,” ucap Stoichkov, seperti dikutip dari Sport, Minggu (5/2/2017).

“Jika semua tergantung kepada saya, saya ingin menunjukkannya karena ia mempunyai mentalitas juara. Bagaimanapun, pada waktu sama, keputusan harus dipikir matang-matang,” tuntas mantan personel Timnas Bulgaria tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini