nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Pemain Eropa Berdarah Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017 14:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 17 51 1621114 lima-pemain-eropa-berdarah-indonesia-vWaV15xL9I.jpg Nainggolan pemain andalan AS Roma yang berdarah Indonesia. (Foto: REUTERS/Max Rossi)

BANYAK pesepakbola berbakat yang berkarier di Eropa, namun memiliki darah Indonesia. Sebut saja lima pesepakbola ini yakni Radja Nainggolan yang bermain untuk AS Roma, Nigel De Jong (Galatasaray), Emil Audero (Juventus), Jordy Tutuarima (SC Telstar) dan Stefano Lilipaly (SC Cambuur).

Nama yang disebut terakhir tentu tidak asing di telinga pencinta sepakbola Indonesia. Bagaimana tidak, Lilipaly yang keturunan Belanda-Indonesia sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2013. Bahkan ia menjadi andalan Skuad Garuda di Piala AFF 2016.

Sementara itu, Nainggolan yang keturunan Belgia-Indonesia merupakan gelandang andalan Luciano Spalletti di AS Roma. Jika tidak cedera atau mengalami akumulasi kartu, satu tempat sudah pasti diberikan Spalletti kepada gelandang berambut Mohawk tersebut.

Selanjutnya Emil yang keturunan Indonesia-Italia merupakan kiper ketiga Juventus musim ini di bawah Gianluigi Buffon dan Norberto Murara Neto. Sementara dua nama lainnya yakni De Jong dan Jordy merupakan pesepakbola keturunan Indonesia-Belanda.

Nama yang disebut terakhir tertarik membela Timnas Indonesia. Ia ingin mengikuti jejak Lilipaly yang notabene mantan rekannya di SC Telstar.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini