Image

Tiga Penyerang Terburuk di Sejarah Liga Inggris

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 15:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 17 45 1621087 tiga-penyerang-terburuk-di-sejarah-liga-inggris-fIqTy3qOy9.jpg

LIGA Inggris merupakan salah satu turnamen yang dikenal para pencinta sepakbola dunia. Pasalnya sejumlah pemain bertalenta banyak mengadu peruntungan dalam liga yang sarat akan persaingan tersebut.

Meski demikian, tak semua pemain Liga Inggris itu hebat-hebat lho. Dalam artikel ini Okezone akan membahas mengenai tiga penyerang terburuk yang ada di Liga Inggris.

Yaya Sanogo

Sanogo merupakan salah satu penyerang muda yang dimiliki Arsenal. Bomber berusia 24 tahun tersebut disebut-sebut sumber malapetaka bagi The Gunners. Saking buruknya permainan Sanogo, para penggemar The Gunners bahkan tak ingin melihatnya masuk dalam starting line-up yang dipilih Arsene Wenger.

Pemain berkebangsaan Prancis itu ke Emirates Stadium dari Auxerre pada musim 2013. Namun, penampilan buruk membuatnya kerap di bangkucadangkan dalam pertandingan. Sanogo hanya berhasil mencetak dua gol dalam 31 penampilan bersama London Merah.

Sean Dundee

Pada 1998, Liverpool memutuskan membawa Dundee dari Karlsruhen menuju Anfield. Kedatangan bomber yang kini berusia 44 tahun tersebut bertujuan untuk mempertajam lini terdepan skuad The Reds.

Meski demikian, kedatangan Dundee tampaknya tidak membawa dampak apa pun bagi Liverpool. Terbukti pesepakbola berkebangsaan Afrika Selatan tersebut tidak mampu mencetak satu gol pun dalam lima pertandingan bersama The Reds, sebelum meninggalkan Anfield.

El Hadji Diouf

Mantan penyerang Liverpool ini sebenarnya pemain yang cukup tajam. Diouf bahkan sempat menjadi penyerang terbaik Afrika setelah bermain memukau di Piala Dunia 2002.

Meski demikian, saat pindah ke Liga Inggris, Diouf tidak memiliki karier yang bagus dengan klub Inggris mana pun. Gerard Houllier yang saat itu membina Liverpool, memberikan banyak kritikan terhadap sang penyerang lantaran Diouf hanya mampu menyarangkan enam gol dalam 79 pertandingan bersama The Anfield Gank.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini