Image

Ciee! Wenger Dapat Dukungan dari Manajer Sutton

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 12:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 17 45 1620906 ciee-wenger-dapat-dukungan-dari-manajer-sutton-TWVSKJEZGe.jpg

LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memang tengah mendapatkan sorotan tajam dari sejumlah dalam beberapa hari terkahir. Apalagi kalau bukan sejumlah hasil buruk yang telah diperoleh skuad berjuluk The Gunners dalam beberapa laga teranyar mereka.

Setelah takluk 1-3 dari Chelsea yang membuat peluang Arsenal menjuarai Liga Inggris musim 2016-2017 kian mengecil, kini Mesut Ozil dan kolega kembali mendapatkan hasil yang lebih buruk. Mereka dibantai Bayern Munich 1-5 dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Champions musim ini.

Dengan sejumlah fakta tersebut, Wenger pun mendapatkan banyak kritikan dan juga dukungan dari orang-orang yang pernah berkerja sama dengannya. Salah satu yang memberikan dukungannya kepada Wenger adalah manajer Sutton United, Paul Doswell.

“Apakah saya merasakan simpati untuknya? Tidak. Dia sudah bekerja di sana selama 20 tahun. Jose Mourinho, Josep Guardiola, Wenger, saya tidak merasa kasihan kepada mereka, karena sepakbola memang terkadang tak masuk akal,” ucap Doswell, seperti disadur dari The Sun, Jumat (17/2/2017).

“Saya kira di 47 menit pertama mereka setara dengan Bayern. Kemudian Bayern kualitasnya yang sesungguhnya, dan mereka bisa mengalahkan tim manapun di Liga Inggris. Ini tidak memalukan. Tidak ada satu pun tim Inggris yang bisa meraih level seperti Bayern, Barcelona, atau Real Madrid, itu faktanya,” lanjunt manajer berusia 50 tahun tersebut.

“Wenger mendapat kritik dan saya kira itu salah. Dia tidak mempunyai cukup pemimpin di ruang ganti, namun dia masih bisa membawa tim masuk ke Liga Champions di 15 menit terakhir. Saya lebih senang di posisi Arsenal ketimbang Man United, yang bermain di Europa League,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini