Kalahkan Atletico, Iniesta: Barcelona Akan Raih Trofi Musim Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 Februari 2017 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 08 46 1612563 kalahkan-atletico-iniesta-barcelona-akan-raih-trofi-musim-ini-LUPOlUk3sU.jpg Iniesta yakin Barcelona raih trofi. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengumbar optimisme usai membawa timnya mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2 di semifinal Copa del Rey. Iniesta yakin Blaugrana –julukan Barcelona– akan meraih trofi musim ini.

Hingga kompetisi melewati setengah musim, Barcelona masih berpeluang meraih treble winner. Di ajang Liga Spanyol, Lionel Messi dan kawan-kawan duduk di posisi dua dengan koleksi 45 angka.

Barcelona hanya tertinggal satu angka dari Real Madrid selaku pemuncak klasemen. Namun dengan catatan, Los Blancos –julukan Madrid– memiliki tabungan dua pertandingan.

Loncat ke Liga Champions. Barcelona masih eksis hingga kompetisi memasuki babak 16 besar. Di fase tersebut Barcelona akan bertemu Raksasa Prancis yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara di Copa del Rey, Barcelona sudah menapak ke partai puncak dan akan menghadapi pemenang antara Deportivo Alaves atau Celta Vigo. Melihat deretan fakta di atas, seharusnya minimal satu trofi dapat diamankan tim asuhan Luis Enrique.

Semenjak Enrique menjabat sebagai pelatih Barcelona pada 2014, Raksasa Katalunya minimal meraih dua trofi di setiap musimnya. Karena itu, tidak ada alasan bagi Barcelona untuk tidak meraih gelar di akhir musim ini.

“Barcelona bermain secara kolektif dan mengizinkan kami untuk bersaing memperebutkan gelar. Hasil melawan Ateltico membuat kami memiliki peluang mengakhiri musim dengan raihan gelar,” kata Iniesta mengutip dari Marca, Rabu (8/2/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini