Versi Gerrard, Ini Alasan Griezmann Ogah Gabung Manchester United pada Januari 2017

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Februari 2017 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 01 51 1606777 versi-gerrard-ini-alasan-griezmann-ogah-gabung-manchester-united-pada-januari-2017-bjIk2nl0m7.jpg Griezmann ogah gabung Man United pada Januari 2017. (Foto: REUTERS/Eloy Alonso)

LIVERPOOL – Pesepakbola legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengungkapkan penyebab mengapa Antoine Griezmann (Atletico Madrid) enggan hengkang ke Manchester United pada Januari 2017. Kesempatan berprestasi di Liga Champions bersama Los Colchoneros –julukan Atletico– disebut Gerrard menjadi alasan Griezmann enggan hengkang.

Tampil di Liga Champions adalah sesuatu yang tidak bisa ditawarkan Man United kepada Grizou –sapaan akrab Griezmann– di musim 2016-2017. Di musim ini Manchester Merah hanya mentas di kompetisi kasta kedua Eropa: Europa League.

Sementara itu Atletico masih eksis hingga 16 besar Liga Champions dan akan bertemu Bayer Leverkusen. Selain itu, Atletico juga memiliki tradisi apik di kompetisi antarklub Eropa paling elite tersebut.

Dalam tiga musim terakhir (belum termasuk musim ini), Atletico asuhan Diego Simeone dua kali menembus partai puncak, meski akhirnya gagal menjadi juara. Bukan tak mungkin pada musim ini, dahaga gelar Atletico bisa berakhir dan itulah yang diharapkan Grizou.

Meski demikian, Grizou diyakini Gerrard akan hengkang ke Man United pada musim panas 2017. Menurut berita yang diumumkan media-media Eropa, Manchester Merah akan memboyong Grizou dengan mahar 129 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun.

“Griezmann bermain di Liga Champions untuk Atletico Madrid. Ia memiliki peluang untuk bersaing memperebutkan trofi Liga Champions. Namun, saya yakin Griezmann juga berpikir begini: Ya, hengkang ke Man United adalah sesuatu yang bagus, mungkin akan terjadi pada musim panas,” ujar Gerrard mengutip dari BT Sport, Rabu (1/2/2017).

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini