Gagal Taklukkan Celta di Balaidos, Real Madrid Tersingkir dari Copa del Rey

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 26 Januari 2017 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 26 46 1601253 gagal-taklukkan-celta-di-balaidos-real-madrid-tersingkir-dari-copa-del-rey-uRqvbAaIen.jpg

VIGO - Real Madrid harus menelan pil pahit gagal menembus babak semifinal Copa del Rey musim ini. Pada leg kedua perempat final kontra Celta Vigo di Estadio Balaidos, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB, El Real hanya bisa bermain imbang 2-2. Madrid pun kalah agregat 3-4 setelah tumbang 1-2 pada leg pertama di Santiago Bernabeu beberapa waktu lalu.

Babak Pertama

Madrid langsung tampil menekan di awal laga, guna mengejar ketertinggalan agregat 1-2 dari Celta. Isco menciptakan peluang pertama bagi Los Blancos, usai mendapatkan umpan dari Karim Benzema.

Sayang, sepakannya dari depan kotak penalti masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Celta, Sergio Alvarez. Madrid terus mendominasi jalannya pertandingan, namun belum ada kembali ancaman yang diberikan.

Cristiano Ronaldo nyaris membobol gawang Celta Vigo di menit 26, andai sundulannya tak ditepis oleh Alvarez. Setelah itu, kedua tim saling menyerang.

Celta mendapatkan peluang emas di menit 41 melalui Marcello Diaz. Beruntung bagi Madrid, kiper Kiko Casilla berhasil mematahkan tembakan Diaz.

Usaha Madrid untuk mengejar ketertinggalan agregat gol dari Celta kian sulit. Celta berhasil unggul 1-0 di menit 44 berkat gol bunuh diri dari Danilo.

Skor tak mengalami perubahan hingga berakhirnya pertandingan di babak pertama ini. Madrid sementara tertinggal agregat 1-3 dari Celta.

Babak Kedua

Setelah terus menekan sejak awal babak kedua, Madrid akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Ronaldo di menit ke-62. Gol tersebut dicetak CR7 lewat freekick keras nan indah ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Alvarez. Kedudukan imbang 1-1.

Los Blancos kemudian terus menggempur barisan pertahanan Celta, namun berbagai upaya anak asuh Zinedine Zidane gagal membuahkan hasil.

Madrid justru malah kebobolan di menit ke-86 lewat sepakan Daniel Wass. Umpan dari Jozabed yang baru masuk beberapa menit sebelumnya disambut Wass dengan placing yang tak bisa dijangkau Casilla. Celta Vigo unggul 2-1!

Lucas Vazquez sukses menyamakan kedudukan bagi Madrid di menit ke-90. Gol tersebut berawal dari umpan sundulan Karim Benzema yang diteruskan Vazquez, juga dengan sundulan. Skor sama kuat 2-2.

Sayangnya, hingga peluit panjang dibunyikan, Madrid gagal mencetak gol tambahan. Hasil imbang 2-2 cukup bagi Vigo untuk menyingkrikan Madrid dari ajang Copa del Rey musim ini. Mereka menang agregat 4-3.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Casilla; Danilo, Ramos, Casemiro/Diaz, Nacho; Kroos, Kovacic, Isco/Morata; Asensio/Lucas Vazquez, Benzema, Ronaldo.

Celta Vigo: Sergio, Mallo, Roncaglia, Cabral, Jonny, Diaz, Radoja, Wass/Sergi Gomez, Aspas/Fontas, Guidetti/Jozabed, Bongonda.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini