Image

The Next Ibrahimovic Resmi ke Dortmund

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2017, 01:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 24 48 1599145 the-next-ibrahimovic-resmi-ke-dortmund-nmj4rVbsbW.jpg

DORTMUND – Akhirnya klub Bundesliga Borussia Dortmund berhasil mendapatkan tanda tangan pemain muda potensial Alexander Isak dari AIK. Pemain yang dijuluki The Next Ibrahimovic itu resmi didatangkan dengan harga sembilan juta euro sekira Rp128 miliar.

Seperti diketahui, pemain berusia 17 tahun itu banyak diincar klub-klub top Eropa seperti Real Madrid dan Manchester United. Namun, Die Borussen berhasil mengamankan tandan tangan Isak dengan memberikan kontrak jangka panjang.

Kendati demikian, Dortmund tidak dapat langsung memainkan pemain berpaspor Swedia tersebut. Sebab, mereka masih terbentur dengan aturan FIFA yang melarang transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

“Borussia Dortmund telah mengamankan tanda tangan pemain muda berbakat striker Swedia Alexander Isak,”tulis pernyataan Dortmund di situs resmi klub, Selasa (24/1/2017).

“Karena Isak masih di bawah umur, penyelesaian transfer masih membutuhkan persetujuan khusus oleh badan sepakbola dunia (FIFA), semua pihak mengharapkan bisa merampungkan permasalahan tersebut,”jelas pihak Dortmund tersebut.

Isak akan berusia 18 tahun pada September 2017. Ia telah mencetak 13 gol dalam 29 pertandingan bersama AIK pada sepanjang musim ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini