Celta Vigo Hadirkan Kekalahan Back-to-back bagi Real Madrid

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2017 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 19 46 1595232 celta-vigo-hadirkan-kekalahan-back-to-back-bagi-real-madrid-sbSaty5EYN.jpg

MADRID - Real Madrid secara mengejutkan tumbang 1-2 dari tamunya, Celta Vigo dalam leg pertama perempatfinal Copa del Rey 2016-2017 di Santiago Bernabeu, Kamis (19/1/2016) dini hari WIB.

Celta unggul di menit 64 via bomber andalan mereka, Iago Aspas. Lima menit berselang, Marcelo membawa Madrid menyamakan kedudukan. Namun sial, pasukan El Real lengah dan kecolongan gol Jonny Castro, hanya semenit setelah gol Marcelo.

Dengan kekalahan ini, Madrid pun kini telah kalah dua kali secara beruntun. Seperti diketahui, akhir pekan lalu armada Zinedine Zidane takluk 1-2 dari Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan di ajang La Liga.

Jika ditarik lebih jauh lagi, Madrid telah gagal menang di tiga laga pamungkas mereka. Pada tengah pekan lalu, Los Blancos hanya bisa bermain imbang 3-3, kembali dengan Sevilla di tempat yang sama namun di perdelapan final Copa del Rey.

Beruntung Cristiano Ronaldo dan kolega mampu melaju ke perempatfinal setelah unggul agregat 6-3. Meski demikian, peluang mereka untuk melaju ke semifinal kini terancam, apalagi Celta telah mengantongi dua gol tandang jelang leg kedua yang akan digelar di Balaidos pekan depan.

Babak Pertama

Madrid baru mendapat peluang pertama mereka di menit 19 lewat aksi Lucas Vazquez. Penetrasi Vazquez ke depan kotak penalti Celta, diakhiri dengan sepakan keras ke arah tiang jauh. Sayang, usaha Vazquez berhasil digagalkan kiper Celta, Sergio Alvarez.

Celta kemudian balas mengancam pertahanan Madrid. Gelandang asal Chile, Marcelo Diaz, mampu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola sepakan Diaz berhasil diamankan kiper Madrid, Kiko Casilla.

Menit 34, Ronaldo membuang peluang emas untuk membawa Madrid unggul. Tendangan first-time CR7 mampu diblok secara brilian oleh bek Celta.

Empat menit berselang, CR7 sebenarnya mampu mencetak gol. Sayang, wasit menganulir gol tersebut lantaran megabintang asal Portugal itu dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan wasit, baik Madrid atau Celta masih belum bisa memecah kebuntuan mereka. Skor imbang 0-0 di paruh pertama.

Babak Kedua

Tim tamu mampu membuka keunggukan lebih dulu pada menit 64 lewat Aspas. Gol berawal dari kesalahan Marcelo yang berniat membuang bola, namun justru jatuh di kaki Aspas. Tanpa membuang kesempatan, sang ujung tombak langsung menembak ke arah gawang Casilla dan bola masuk!

El Real langsung terlecut begitu tertinggal 0-1 dengan mengintensifkan serangan mereka. Permainan menekan itu pun berbuah gol pada menit 69 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Adalah Marcelo yang sukses membayar kesalahannya dengan mampu menyarangkan bola ke gawang Celta lewat tendangan volinya, setelah mendapat bola muntah dari Gustavo Cabral yang tak sempurna membuang bola.

Namun, skor itu tak bertahan lama. Selang satu menit kemudian Celta mampu kembali menyarangkan gol ke gawang Casilla lewat aksi Jonny Castro memanfatkan assist dari Aspas.

Upaya Madrid yang lebih banyak menguasai bola rupanya tak berbuah hasil untuk mencetak gol penyama skor. Sampai peluit panjang berbunyi, skor tetap 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Aspas pun tercatat sebagai pemain yang paling berkontribusi dalam kemenangan sensasional timnya di Bernabeu lewat sumbangan satu gol dan satu assist.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Casilla, Ramos, Varane, Danilo/Benzema, Marcelo, Kroos, Modric, Casemiro, Vazquez/Kovacic, Asensio/Morata, Cristiano Ronaldo.

Celta Vigo: Alvarez, Castro, Cabral, Roncaglia, Mallo, Diaz, Hernandez, Wass/Guidetti, Radoja, Bongonda/Sisto, Aspas/Sergi Gomez.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini