Direktur Barcelona Dipecat Gara-gara Komentarnya tentang Messi

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 14 Januari 2017 03:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 14 46 1591357 direktur-barcelona-dipecat-gara-gara-komentarnya-tentang-messi-a5wxR3mfmi.jpg

BARCELONA - Nasib sial harus diterima Pere Gratacos yang harus rela kehilangan jabatannya sebagai Direktur Pendidikan dan Pelatihan Barcelona. Semua gara-gara komentarnya tentang megabintang Blaugrana, Lionel Messi.

Gratacos melontarkan sebuah komentar usai pertandingan antara Barca melawan Athletic Bilbao di leg kedua Copa del Rey tengah pekan ini. Dalam laga yang digelar di Camp Nou yang berkesudahan 3-1 untuk Barca itu, Gracatos menyebut Messi bisa sehebat sekarang ini tidak lepas dari rekan satu timnya.

"Barcelona berada di sini (lolos ke perempat final Copa del Rey) bukan hanya karena Lionel Messi. Dia sangat penting tapi yang memenangkan (melawan Bilbao) adalah tim. Tanpa Neymar, Luis Suarez, (Andres) Iniesta, (Gerard) Pique) dan lainnya, ia tidak akan menjadi pemain yang bagus," demikian comment Gracatos seperti dilansir ESPN.

Nah, komentar inilah yang kemudian membuat manajemen Barca meradang dan memecat Gratacos dari jabatan yang sudah ia tekuni sejak 2010 itu. Barca mengonfirmasi soal pemecatan Gratacos ini di laman resmi mereka.

Gratacos sendiri sejatinya bukan sosok yang asing dengan Barca. Ia pernah bermain untuk Barca dari junior hingga masuk ke Barcelona B. Gratacos mengabdi di Barca sebagai pemain pada 1974-1983. Gratacos juga pernah menjadi entrenador Barcelona B pada 2003-2005.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini