Image

Antonio Conte: John Terry Stay di Chelsea

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 14 Januari 2017, 05:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 14 45 1591383 antonio-conte-john-terry-stay-di-chelsea-4w4OTDTyn5.jpg

LONDON - Centre-back veteran Chelsea, John Terry belakangan memang santer diisukan akan hengkang ke klub lain. Tapi kini manajer The Blues, Antonio Conte memastikan bek berusia 36 tahun itu takkan dilepas di bursa transfer Januari ini.

Terry memang tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain dari Conte usai mengalami cedera di awal musim. Apalagi dengan perubahan formasi tiga bek, Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta sudah tampil begitu solid.

Persaingan di lini pertahanan Chelsea pun kian ketat setelah Kurt Zouma juga telah kembali ke tim utama dalam kemenangan Chelsea 4-1 atas Peterborough di laga FA Cup pekan lalu, plus dipanggil kembalinya Nathan Ake dari masa peminjamannya.

Beberapa klub pun disebut tertarik menampung Terry. Salah satu yang paling santer dikaitkan dengan eks kapten Timnas Inggris itu adalah Bournemouth. The Cherries disebut ngebet meminjam Terry sampai akhir musim. Swansea City juga disebut berminat.

Namun, Conte kini akhirnya mengonfirmasi kalau Terry takkan dilepas pada bursa transfer Januari ini. Ya, meski kontrak Terry bersama Chelsea sendiri akan habis pada akhir musim ini.

"John adalah pemain penting untuk tim, skuad, dan juga saya," tegas Conte, sebagaimana dikabarkan Soccerway.

"Bagaimana dia bekerja di lapangan dan juga ruang ganti, itu fantastis. Ini menunjukkan dia bukan hanya pemain hebat tapi juga pribadi yang luar biasa, dan bagi saya senang sekali punya pemain sepertinya yang membantu saya di musim pertama bersama Chelsea," sambung manajer asal Italia tersebut.

"Saya ulangi lagi bahwa untuk alasan itu, John akan bertahan bersama kami! Dia pemain kami, dia ada dalam skuad saya. Dan ketika saya merasa bahwa dia pantas bermain, maka dia akan bermain. Dia tetap pemain penting untuk saya," tukasnya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini