Image

Barcelona Unggul 1-0 atas Athletic di Paruh Pertama

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017, 04:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 12 46 1589327 barcelona-unggul-1-0-atas-athletic-di-paruh-pertama-Vbh0bC7GKd.jpg

BARCELONA – Barcelona melakoni leg kedua babak 16 Besar Copa del Rey dengan menjamu Athletic Bilbao di Estadio Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB. Tampil menyerang, skuad Blaugrana pun mampu menutup interval pertama dengan keunggulan 1-0 atas Athletic.

Jalannya Pertandingan

Barca yang butuh satu gol untuk lolos ke babak perempatfinal Copa del Rey 2016-2017, tampil menekan pada awal babak pertama laga ini. Bahkan mereka nyaris bisa unggul lebih dahulu jika aksi dari Messi tak digagalkan oleh barisan belakang Athletic.

Tidak berselang lama, Barca kembali mendapatkan kesempatan emas untuk unggul lebih dahulu atas Athletic melalui aksi Rakitic. Namun sayang, sepakan dari gelandang Timnas Kroasia tersebut masih mampu diamankan oleh Iraizoz.

Pada menit ke- 21, Athletic nyaris membuat pendukung tuan rumah terdiam. Akan tetapi, peluang emas Athletic melalui sepakan spekulasi yang dilepaskan oleh Inaki Williams, masih belum menemui sasaran yang tepat.

Luis Suarez! Akhirnya mampu membawa Barca unggul 1-0 atas Athletic melalui golnya pada menit 36. Memaksimalkan umpan silang dari Neymar, penyerang Timnas Uruguay tersebut menyambutnya dengan sepakan voli yang meluncur deras ke gawang Athletic.

Di penghujung babak pertama Barca sebenarnya mampu menambah keunggulan mereka atas Athletic. Namun upaya dari Neymar masih belum membuahkan hasil. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barca masih menghiasi papan skor laga ini.

Barcelona (4-3-3): Cillessen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rafinha, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Pelatih: Luis Enrique

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Boveda, Etxeita, Laporte, Saborit; San Jose, Benat; Williams, Eraso, Balenziaga; Sabin.

Pelatih: Ernesto Valvedre

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Berita Terkait

Cari Berita Lain Di Sini