Image

Legenda Liverpool: Manchester United Harus Mengapresiasi Wayne Rooney

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2017, 17:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 11 45 1588700 legenda-liverpool-manchester-united-harus-mengapresiasi-wayne-rooney-Mfq0Cf4ZoE.jpg Rooney layak diapresiasi Man United. (Foto: REUTERS/Darren Staples)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Steve McManaman, menyebut Wayne Rooney layak mendapat apresiasi lebih dari Manchester United. McManaman menilai, banyak hal sudah diberikan Wazza –sapaan akrab Rooney– kepada Man United dan jangan sampai pencapaian itu dilupakan.

Rooney bergabung dengan Man United sejak musim panas 2004. Saat itu ia didatangkan pelatih legenda Man United, Sir Alex Ferguson, dari Everton. Setelah 12 tahun membela Manchester Merah, segudang trofi telah diberikan Wazza bagi publik Stadion Old Trafford.

Beberapa di antaranya ialah lima trofi Liga Inggris, satu gelar Liga Champions dan Piala Dunia Klub. Selain itu dalam hal individu, Wazza tercatat sebagai pemain tersubur dalam sejarah Man United.

Bersama Bobby Chartlon, Wazza sudah mengoleksi 249 gol. Namun sayang, rentetan prestasi itu seakan menguap setelah performa kapten Timnas Inggris menurun dalam tiga musim terakhir.

Penurunan performa membuat Rooney tak lagi dipercaya sebagai ujung tombak dan lebih sering dimainkan di posisi gelandang. Karena itu, McManaman mengimbau manajemen Man United tak menyepelekan Rooney, mengingat banyak jasa yang telah diberikannya kepada Setan Merah.

“Faktanya, Rooney mampu mematahkan beberapa rekor di usia yang terhitung muda. Tentu sangat sulit mencetak rekor bersama klub seperti Manchester United, klub paling prestisius di dunia. Ia layak mendapat apresiasi lebih dari Man United,” ujar McManaman mengutip dari BT Sport, Rabu (11/1/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini