Real Madrid Bungkam Sevilla Tiga Gol Tanpa Balas di Santiago Bernabeu

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 Januari 2017 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 05 46 1583604 real-madrid-bungkam-sevilla-tiga-gol-tanpa-balas-di-santiago-bernabeu-WN2U0fi3si.jpg

MADRID – Real Madrid melakoni lanjutan babak 16 besar Copa del Rey musim 2016-2017 dengan menjamu Sevilla di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (5/1/2017), dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, Los Merengues mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan 3-0 atas Sevilla.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan empat menit, Madrid sudah mengancam gawang Sevilla melalui aksi dari Morata. Menerima umpan terobosan dari James, Morata pun lalu melepaskan sepakan melengkung ke gawang Sevilla. Namun, sepakannya belum menemui sasaran yang tepat.

Madrid mampu membuka keunggulan atas Sevilla pada menit 11 melalui aksi dari James. Memanfaatkan blunder yang dilakukan N’Zonzi, personel Timnas Kolombia tersebut lalu melepaskan sepakan yang gagal diamankan oleh Sergio Rico. Madrid 1-0 Sevilla.

Tersentak dengan gol cepat Madrid, membuat Sevilla langsung meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasil, sebuah peluang emas mereka dapat dari aksi Ganso. Tapi, upaya gelandang asal Brasil itu masih dengan mudah diamankan oleh barisan belakang Madrid.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, gawang Sevilla justru kembali dibobol pemain Madrid di laga ini. Adalah Varane yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menanduk sepak pojok Toni Kroos. Madrid 2-0 Sevilla.

Sevilla hampir saja bisa memperkecil ketertinggalan mereka via tembakan dari Correa. Namun, sepakan Correa yang memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang kubu tuan rumah.

Tiga menit jelang turun minum, Madrid kembali menambah keunggulan mereka atas Sevilla melalui sepakan penalti dari James. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 3-0 untuk keunggulan Madrid atas Sevilla masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Tertinggal tiga gol pada paruh pertama, memaksa Sevilla untuk tampil dengan tempo permainan cepat di babak kedua. Alhasi, sebuah peluang emas pun mampu mereka dapatkan via aksi dari Vitolo. Namun lagi-lagi kesempatan Sevilla itu gagal membuahkan gol.

Pada menit ke- 56, Madrid nyaris menambah keunggulan mereka atas Sevilla menjadi 4-0 di laga ini. Akan tetapi, sepakan spekulasi yang dilepaskan oleh Marcelo, masih melambung tipis di atas mistar gawang Sevilla.

Hanya berjarak delapan menit, giliran Sevilla yang mendapatkan kesempatan emas untuk bisa mengubah skor jadi 1-3. Tapi sangat disayangkan, peluang emas mereka hasil dari sepakan Nasri mampu diamankan oleh Kiko Casilla.

Babak kedua berusia 70 menit, Madrid nampaknya sudah merasa puas dengan keunggulan tiga gol yang mereka miliki atas Sevilla. Hal tersebut terbutki dengan lebih banyaknya para pemain tuan rumah memainkan aliran bola di areanya sendiri.

Memasuki lima menit jelang pertandingan berakhir, Madrid kembali gagal memanfaatkan peluang emas mereka guna menambah keunggulannya dari Sevilla. Kali ini bola hasil sepakan Isco masih dengan mudah dibaca oleh Rico.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Kubu tuan rumah, Madrid, mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan 3-0 atas tamunya, Sevilla.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-2-3-1): Kiko Casilla; Carvajal, Nacho, Varane, Marcelo; Modric, Casemiro; James Rodriguez (Danilo 78’), Asensio (Isco 67’); Morata.

Pelatih: Zinedine Zidane

Sevilla (4-3-3): Sergio Rico; Marcado; Rami, Mariano, Sergio Escudero; Iborra (Kranevitter 59’), N’Zonzi, Ganso (Sarabia 46’); Correa (Ben Yedder 82’), Nasri, Vitolo.

Pelatih: Jorge Sampaoli

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini