Image

Robben Menyesal Telah Tinggalkan Real Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 02 Januari 2017, 14:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 02 51 1581224 robben-menyesal-telah-tinggalkan-real-madrid-I19CdrEf4M.jpg

MUNICH – Winger Timnas Belanda, Arjen Robben, mengaku tidak memiliki niat sama sekali hengkang dari Real Madrid, dan bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas 2009. Namun Robben mengatakan situasi pelik di skuad Los Merengues memaksanya hengkang.

Robben memang sempat menjadi andalan di skuad Madrid usai diboyong dari Chelsea pada musim 2007-2008. Namun kembali terpilihnya Florentino Perez sebagai Presiden Madrid, membawa perubahan besar dalam skuad Los Blancos.

Sejumlah pemain bintang macam Karim Benzema, Ricardo Kaka, dan Cristiano Ronaldo, sukses diboyong manajemen Madrid ke dengan uang besar. Kondisi itu memaksa mereka melego beberapa bintangnya guna menutupi neraca keuangan mereka, dan salah satu pemain yang masuk daftar jual adalah Robben.

“Itu adalah musim panas yang sedikit aneh dengan kembalinya Florentino Perez sebagai presiden. Dan kemudian semua pemain baru tiba. Ronaldo, Kaka, Karim Benzema dan Xabi Alonso semua datang ke Madrid setelah dibeli dengan sejumlah besar uang,” ungkap Robben, seperti disadur dari Goal, Senin (2/1/2017).

“Kami diberitahu bahwa klub akan mampu mendapat uang jika mereka menjual saya. Tapi saya awalnya tidak ingin pergi. Saya mungkin menjalani masa pra-musim terbaik saya sebelumnya, tapi saya masih tidak mendapatkan kesempatan, sehingga saya harus membuat keputusan,” lanjutnya.

“Ada kontak dengan Bayern, tapi itu adalah keputusan yang sulit, yang paling sulit dari karir saya. Bayern tidak termasuk di antara jajaran klub elit Eropa pada saat itu - seperti sekarang ini - dan itu langkah mundur bagi saya,” tuntas pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini