Barcelona Sukses Sarangkan Tujuh Gol Tanpa Balas ke Gawang Hercules

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2016 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 22 46 1572842 barcelona-sukses-sarangkan-tujuh-gol-tanpa-balas-ke-gawang-hercules-fG53AMUMA1.jpg

BARCELONA – Sempat kesulitan pada awal pertandingan, Barcelona akhirnya mengeluarkan tajinya mendekati akhir babak pertama. Kerjasama yang solid serta kemampuan Azulgrana dalam mengatur skema penyerang tampaknya patut diacungi jempol. Terbukti tujuh gol berhasil disarangkan tanpa balas ke gawang Hercules.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona tampaknya telah menguasai permainan sejak peluit wasit ditiupkan. Andre Gomes langsung membangun serangan yang menuju kubu lawan. Namun nahas serangan masih dapat dengan mudah dipatahkan para pemain belakang Hercules.

Rafinha mencoba memberikan tekanan pada menit 19. Namun nahas sepakan keras pemain berkebangsaan Brasil tersebut masih melenceng dari mistar gawang. Beberapa umpan terobosan mulai dilancarkan para pemain, namun usahanya masih belum membuahkan hasil.

Azulgrana memang masih menguasai jalannya pertandingan, terbukti dari serangan-serangan dan bola mati yang mereka lakukan menuju ke kubu lawan. Namun sejumlah peluang yang diberikan Barca selalu berakhir di tengah lapangan.

Menit 37 Lucas Digne sukses memecah kebuntuan untuk Barcelona. Usai melewati para pemain belakang Hercules, mantan pemain Paris Saint-Germain ini langsung melepas tembakkan yang mengoyak jala gawang Buigues.

Menit 44 Barcelona mendapatkan hadiah tendangan penalti oleh wasit akibat pelanggaran yang dilakukan Fernando kepada Arda Turan. Ivan Rakitic selaku eksekutor penalty sukses menyarangkan gol kedua untuk Barcelona.

Babak Kedua

Menit 50 Barcelona kembali mencetak gol ketiganya. Usai menerima umpan matang yang diberikan Arda Turan, dengan sigap Rafinha melepaskan tembakkan keras tepat menuju sisi kiri gawang yang dikawal Buigues.

Menit 55 Arda Turan kembali menambahkan pundi-pundi gol untuk Barcelona. Usai menerima umpan matang dari Alex Vidal di sisi kanan, pemain berkebangsaan Turki tersebut langsung menyambut bola dengan sundulannya.

Menit 73 Paco Alcacer menjadi eksekutor gol kelima bagi Barcelona. Memanfaatkan bola liar hasil tendangan Rafinha yang ditepis dengan mulus oleh pemain belakang Hercules. Penyerang berkebangsaan Spanyol langsung menyambar bola dengan sundulannya.

Menit 86 Arda Turan mencetak gol keduanya bagi Azulgrana. Sukses memanfaatkan bola hasil tendangan Paco Alcacer yang di blok, dengan sigap mantan gelandang Atletico Madrid ini melepas sepakan keras menuju gawang Buigues.

Tiga menit berikutnya gelandang berusia 29 tahun ini kembali mencetak gol ketiganya. Usai mencuri bola dari pemain Hercules, Turan langsung melepas tendangan pisang yang kembali membobol gawang Buigues. Gol tersebut mengakhiri pertandingan panas di Camp Nou dengan skor akhir 7-0 .

Susunan Pemain:

Barcelona: Cillessen; Umtiti, Mascherano, Digne, Rakitic; Denis Suarez, Rafinha, Turan; Gomes, Vidal, Alcacer.

Cadangan: Masip; Alba, Iniesta; Busquets, Sergi Roberto.

Hercules: Buigues; Bueso, Fernando, Dalman, Pena; Rojas, Gaspar, Minano; Flores, Checa, Berrocal.

Cadangan: Lledo; Espinosa, Salinas; Nieto, Mainz.

Hasil pertandingan lainnya

Sevilla 9-1 Formentera

Eibar 3-1 Sporting Gijon

Osasuna 2-0 Granada

Valencia 2-1 Leganes

Deportivo Cotuna 3-1 Real Betis

Barcelona 7-0 Hercules

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini