Share

Beri Dukungan Timnas Indonesia, Keluarga Hansamu Bertolak ke Thailand

Zen Arivin, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2016 23:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 19 51 1569845 beri-dukungan-timnas-indonesia-keluarga-hansamu-bertolak-ke-thailand-KJrjDpdCQm.jpg Hansamu Yama Pranata (Foto: Wahyu Putro A/Antara)

MOJOKERTO - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani partai final kontra Thailand dalam leg II Piala AFF 2016 besok, Sabtu (17/12/2016). Berbagai dukungan dari segenap rakyat Indonesia pun mengalir bagi skuad Garuda.

Tak terkecuali dari keluarga para pemain timnas. Salah satunya yakni keluarga Hansamu Yama Pranata. Malam ini, keluarga Hansamu telah berangkat ke Jakarta. Rencananya, mereka akan bertolak ke Thailand guna mendukung timnas.

"Malam ini renacananya kami berangkat ke Jakarta, pesawatnya jam 21.00 WIB. Besok pagi kita menuju ke Thailand. Kami akan berangkat bersama rombongan PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia)," kata Puji, orang tua Hansamu kepada awak media, Jumat (16/12/2016).

Ia menambahkan, sebenarnya besok ia dan warga setempat akan menggelar noton bareng di Balai Desa, Kangkungan, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Namun, mendadak siang tadi dirinya mendapatkan informasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto akan diberangkatkan ke Thailand.

"Informasinya mendadak, baru siang tadi dapat kabar dari KONI. Katanya, kami diberikan tiga tiket untuk berangkat ke Thailand dan menonton langsung pertandingan disana," tambahnya.

Menurut Puji, ia berangkat dari Mojokerto bersama Endang Riwayati serta adik Hansamu. Kedatangan mereka diharapkan bisa menjadi tambahan spirit bagi Hansamu khususnya. Sehingga ia bisa bermain lebih baik dan membawa skuad Merah Putih menjadi juara.

"Harapannya Yama bisa bermain lebih bagus dan bisa mencetak gol di laga final ini. Sehingga timnas bisa juara," pungkasnya.

Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir pagelaran piala AFF 2016 lawan Thailand, besok Sabtu (17/12/216) petang. Pada leg I, skuad Garuda berhasil menumbangkan tim Gajah Putih dengan skor 2-1.

Gol pertama timnas di cetak oleh Rizky Pora melalui tendangan jarak jauh dari luar kota pinalti. Sedangkan gol kedua, dicetak Hansamu Yama Pranata. Berawal dari sepak pojok, Hansamu berhasil menyundul bola dan memperdaya kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini