Share

Meski Diserang Tujuh Hari Tujuh Malam, Kita Tetap Juara

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2016 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 14 51 1566858 meski-diserang-tujuh-hari-tujuh-malam-kita-tetap-juara-91Etaj6sQx.jpg Selebrasi kemenangan Indonesia vs Thailand. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

BOGOR - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, optimis Tim Garuda bisa meraih gelar juara AFF 2016. Bahkan dengan tertawa, Pikal mengaku optimis meski diserang tujuh hari tujuh malam. 

Indonesia sukses meraih kemenangan atas Thailand pada pertandingan leg pertama Final AFF 2016. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Boas Solossa dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1. 

Bermain di depan publik sendiri, Indonesia sejatinya tertinggal lebih dulu dari Thailand. Kelengahan lini belakang Merah Putih, sukses dimanfaatkan Teerasil Dangda untuk membawa tim tamu unggul 1-0. 

Memasuki interval kedua, Indonesia mamu bangkit. Dua gol yan dilesakan Rizki Pora pada menit 65 serta Hansama Yama Pranata lima menit kemudian memastiikan Indonesia menang dengan 2-1. 

Namun Pikal mengingatkan agar para pemain tidak cepat puas. Mengingat leg kedua akan berlangsung di Thailand dan pasti anak asuh Kiatisuk Senamuang akan tampil habis-habisan. 

"Tentu mereka akan menyerang habis tapi kita harus tahan juga. Meski diserang tujuh hari tujuh malam, kita tetap juara," jelas Pikal kepada wartawan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini