Share

Gelandang Gladbach: Barcelona Benar-benar Membuat Kami Tak Berkutik

Rully Fauzi, Okezone · Rabu 07 Desember 2016 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 07 261 1561120 gelandang-gladbach-barcelona-benar-benar-membuat-kami-tak-berkutik-Atlv3wUely.jpg

BARCELONA - Gelandang jangkar Borussia Monchengladbach, Christoph Kramer mengakui kalau Barcelona memang benar-benar memegang penuh kendali permainan dan tak membiarkan mereka menguasai permainan.

Gladbach menyambangi Camp Nou dalam matchday pamungkas Grup C Liga Champions 2016-2017 dengan harapan bisa mengulangi permainan apik mereka seperti di pertemuan pertama dimana mereka hanya kalah tipis 1-2 di Borussia-Park. Namun yang terjadi sebaliknya.

Gladbach justru tak bisa berbuat banyak sepanjang permainan dan harus rela dibombardir empat gol tanpa balas oleh tuan rumah lewat gol Lionel Messi dan hat-trick Arda Turan.

"Barcelona bermain sangat baik dan berada dalam kontrol selama 90 menit penuh. Kami tak bisa benar-benar mendapatkan bola di area kami sendiri karena Barcelona terus memberikan tekanan. Mereka benar-benar membuat kami tak berkutik," kata Kramer di laman resmi UEFA.

"Maka ini adalah sebuah lingkaran setan karena semua pemain kami berada di pertahanan dan kami tak memiliki seseorang untuk menerima umpan kami saat kami memenangkan bola kembali," imbuhnya.

"Namun, masih menyenangkan untuk bermain melawan tim berkualitas di pertandingan terakhir kami di Liga Champions. Fans layak mendapatkan pujian setelah dukungan luar biasa mereka," tandasnya.

Hanya berada di peringkat tiga klasemen Grup C dibawah Barcelona dan Manchester City, Gladbach memang dipastikan gagal menembus babak 16 besar Liga Champions musim ini. Meski demikian, mereka masih berhak tampil di fase gugur Europa League.

Follow Berita Okezone di Google News

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini