Share

Menang 1-0, Bayern Munich Sukses Balas Dendam kepada Atletico Madrid

Zanel Farha Wilda, Okezone · Rabu 07 Desember 2016 04:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 07 261 1560575 menang-1-0-bayern-munich-sukses-balas-dendam-kepada-atletico-madrid-Ry6z5UgEcR.jpg Bayern Munich vs Atletico Madrid (Foto: Reuters)

MUNICH - Bayern Munich meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Atletico Madrid di laga penutup Babak Grup D Liga Champions 2016-2017, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. Pada pertandingan yang dihelat di Allianz Arena tersebut, Bayern menang dengan skor 1-0.

Hasil ini tidak berpengaruh apa-apa bagi kedua tim. Sebab Bayern dan Atletico sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebelum pertandingan ini berlangsung. Los Rojiblancos -julukan Atletico- lolos sebagai juara Grup D, sedangkan Bayern sebagai runner-up.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski laga ini sudah tidak menentukan, Bayern dan Atletico tetap memulai laga dengan tempo tinggi. Di menit kedua, Bayern mendapat peluang berkat kerja sama yang dilakukan Arjen Robben dan Douglas Costa. Sayang, bola masih membentur tiang gawang.

Di menit ke-10, giliran Atletico yang mendapat peluang emas. Koke mengirim bola kepada Yannick Carrasco. Akan tetapi, sepakan Carrasco  masih mampu diamankan oleh kiper andalan Bayern, Manuel Neuer. Skor masih imbang 0-0.

Bayern mendominasi jalannya pertandingan. Di menit ke-20, Costa melakukan shot ke gawang Atletico yang sayangnya masih bisa diantisipasi oleh Oblak. Begitu juga dengan upaya Robert Lewandowski pada menit ke-24.

Gol! Bayern akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui Lewandowski pada menit ke-28. Gol bermula dari tendangan bebas yang didapat Bayern usai Juan Bernat dilanggar oleh Yannick Carrasco. Lewandowski yang dipercaya mengambil tendangan bebas, memanfaatkannya dengan baik hingga akhirnya mencetak gol cantik ke gawang Jan Oblak. Skor 1-0 untuk Bayern.

Di menit ke-39, giliran Atletico yang mendapatkan hadiah tendangan bebas. Sayang, sepakan Gabi yang dipercaya untuk mengambil tendangan tersebut, belum mampu menembus pagar betis Bayern. Skor masih 1-0 untuk Bayern,

Pada menit ke-43, Bayern memiliki peluang usai mendapat tendangan sepak pojok. Namun, kesempatan tersebut belum mampu menggandakan keunggulan tuan rumah. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor masih 1-0 untuk Die Roten­ -julukan Bayern.

Babak Kedua

Begitu babak kedua dimulai, Bayern langsung memberikan ancaman kepada lini belakang Atletico. Godin membuat kesalahan yang langsung dimaksimalkan oleh Lewandowski. Sayang, sepakan pemain asal Polandia tersebut mampu diantisipasi oleh Savic.

Di menit ke-54. Saul mendapatkan tendangan bebas untuk Atletico. Gabi pun dipercaya untuk memanfaatkannya. Akan tetapi, upaya Gabi yang mengarah ke Griezmann pun masih mampu dihalau oleh Arjen Robben.

Winger Bayern, Costa, kembali menunjukkan aksinya yang luar biasa. Usai melakukan aksi membawa bola secara solo, Costa melepaskan tembakan ke gawang Atletico. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Kedua tim saling jual beli serangan secara bergantian. Serangan yang dilakukan Atletico pada menit ke-70 mampu dibalas Bayern dua menit berselang. Akan tetapi, keduanya masih belum mampu membuahkan hasil. Skor masih 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki 10 menit terakhir waktu normal, Bayern terus membombardir serangan ke lini belakang Atletico. Di menit ke-82, Costa kembali mengancam melalui kerja samanya dengan Bernat. Sayang, gol masih belum tercipta.

Wasit memberikan empat menit tambahan. Namun hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, tetap tidak ada gol tercipta. Bayern pun keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 atas Atletico.

Susunan Pemain

Bayern Munich XI (4-3-3): Neuer; Rafinha, Hummels, Alaba, Bernat; Sanches, Vidal, Thiago; Costa (Martinez '87), Lewandowski (Muller ’80), Robben (Kimmich '83).

Atletico Madrid XI (4-4-2): Oblak; Vrsaljko, Godin, Savic, Hernandez; Saul, Gabi, Koke (Partey ’68), Gaitan (Correa ’60); Griezmann, Carrasco (Gameiro ’60).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini