Image

Pugliara Bicara Peluang Timnas Indonesia di Piala AFF

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 13:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 02 51 1557082 pugliara-bicara-peluang-timnas-indonesia-di-piala-aff-uW3XYKItIt.jpg Robertino Pugliara (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan mengarungi laga berat melawan Vietnam dalam Semifinal Piala AFF di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/12/2016).

Gelandang Persib Bandung asal Argentina Robertino Pugliara pun berbicara peluang Indonesia. Ia menilai Vietnam sebagai lawan tangguh bagi Indonesia.

"Susah, Vietnam lawan berat. Tapi saya percaya timnas Indonesia bisa menghadapinya," kata Pugliara di Stadion Persib, Kota Bandung, Jumat (2/12/2016).

Ia sendiri tidak tahu persis kekuatan yang dimiliki Indonesia saat ini. Tapi ia yakin Indonesia akan mengeluarkan kekuatan rahasianya dalam pertandingan nanti demi memuluskan langkah ke final dan menjadi juara.

"Enggak tahu (persis kekuatan Indonesia. Tapi kemarin (pertandingan terakhir) Indonesia main cukup bagus," ungkapnya.

Pugliara mengatakan, Vietnam memang jadi lawan tangguh yang sesungguhnya bagi Indonesia. Jika mampu mengalahkan Vietnam, modal Indonesia menjadi juara cukup besar karena mental akan terdongkrak.

Tapi Vietnam bukan satu-satunya lawan tangguh bagi Indonesia. Masih ada Thailand yang bisa menjadi ancaman besar jika bertemu di partai final.

"Ini paling berat, tapi Thailand juga berat. Dua-duanya (lawan) berat. Tapi saya pikir Indonesia bisa," ucap Pugliara.

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini