Share

Ronaldinho dan Riquelme Rela Tak Dibayar untuk Bermain di Chapecoense

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 02 51 1556613 ronaldinho-dan-riquelme-rela-tak-dibayar-untuk-bermain-di-chapecoense-dF2sBs42GD.jpg Ronaldinho rela tak dibayar demi Chapecoense. (Foto: REUTERS/Ed Sykes)

CHAPO – Dua mantan pesepakbola dunia, Ronaldinho Gaucho dan Juan Roman Riquelme, membuat gebrakan. Ronaldinho dan Riquelme mengurungkan pensiun dari dunia sepakbola untuk membela klub Brasil yang sedang tertimpa musibah, Chapecoense.

Seperti diberitakan The Sun Jumat (2/12/2016), kedua pemain itu rela tak dibayar demi membela Chapecoense di laga terakhir Liga Brasil 2016. Pada Senin 12 Desember 2016 dini hari WIB, Chapecoense akan menjamu Atletico Mineiro.

Ronaldinho dan Riquelme menunjukkan keprihatinan setelah 19 personel Chapecoense meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat yang terjadi di Kolombia pada Selasa 29 November 2016 pagi WIB. Saat itu personel Chapecoense terbang dari Brasil menuju Kolombia untuk tampil di leg pertama final Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional di Kota Medellin.

Namun, pesawat yang membawa 72 penumpang dan sembilan awak mengalami kecelakaan. Akibatnya hanya lima orang selamat dan tiga di antaranya merupakan personel Chapecoense.

Akibat insiden itu, Atletico Nacional bahkan merelakan trofi juara Copa Sudamericana 2016 untuk diberikan kepada Chapecoense. Niat yang dilakukan Ronaldinho, Riquelme, serta Atletico Nacional layak diapresiasi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini