Image

Sriwijaya FC Alami Masalah di Lini Tengah

Mewan Haqulana , Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 05:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 02 49 1556738 sriwijaya-fc-alami-masalah-di-lini-tengah-hNlN3PmVL2.jpg Sriwijaya FC (Foto: Maulana Surya/Antara)

PALEMBANG - Sriwijaya FC seakan 'mati akal' menyelesaikan lini tengahnya yang kurang maksimal. Performa Laskar Wong Kito terus menurun karena krisis gelandang bertahan.

SFC di awal putaran pertama terbilang stabil di lini tengah karena ada Yu Hyun Koo dan Ichsan Kurniawan. Tapi Ichsan di putaran kedua mengalami cedera lutut, hingga akhirnya dinyatakan dokter akan absen sampai akhir musim.

Otomatis, SFC akan mengandalkan Yu Hyun Koo. Tapi saat pemain asal Korsel ini harus menepi karena akumulasi kartu, SFC benar-benar tak punya taji.

Pemain lawan pun sangat leluasa menyerang, karena tak ada pemain petarung bak Hyun Koo. Nama seperti Hapit Ibrahim masih belum dapat memenuhi harapan suporter Laskar Wong Kito.

"Hyun pemain andalan SFC, Ichsan pun sama, tapi dia masih terapi di Jakarta," ucap Asisten Pelatih SFC, Hartono Ruslan.

Dibangku cadangan memang tak ada lagi pemain dengan tipikal sama persis dengan Hyun ataupun Ichsan. Sebenarnya masih ada Andes bermain cukup baik di posisi gelandang bertahan. Meski demikian, hal itu bukan berarti membuatnya akan turun di posisi gelandang.

"Kita sempat turunkan Andes sebelum juga bertujuan melihat kualitas dia. Tergantung kebutuhan tim, tapi secara kualitas dia main cukup baik," tandas Ruslan.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini