Image

Permainan Cantik Jadi Modal Man City saat Hadapi Chelsea

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 05:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 02 45 1556686 permainan-cantik-jadi-modal-man-city-saat-hadapi-chelsea-KDyHxR7UV0.jpg David Silva, motor serangan Man City. (Foto: AFP/Paul Ellis)

MANCHESTER – Mantan pemain Arsenal, Niall Quinn, menilai permainan cantik jadi modal Manchester City saat menjamu Chelsea di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 14, Sabtu 3 Desember 2016 malam WIB. Quinn menilai gaya permainan tiki-taka yang diterapkan manajer Josep Guardiola akan menyulitkan Chelsea asuhan Antonio Conte.

Laga Man City vs Chelsea layak dinobatkan pertandingan besar. Bagaimana tidak, selain tradisi dalam beberapa tahun terakhir, Man City dan Chelsea saat ini merupakan dua dari empat kuda pacu di Liga Inggris 2016-2017. Saat ini Chelsea berada di puncak dengan 31 poin, sementara The Citizens –julukan Man City– duduk di tangga ketiga dengan hanya terpaut satu angka.

Karena itu, Man City selaku tuan rumah di laga nanti pasti bertekad meraih kemenangan demi menggeser Chelsea dari puncak klasemen. Permainan operan-operan pendek yang biasa dimainkan David Silva serta kolega berpotensi menyulitkan Chelsea.

Sebab di musim ini, Chelsea agak kesulitan menghadapi tim yang memeragakan permainan cantik. Hal itu terbukti saat mereka dikalahkan Liverpool 1-2 dan Arsenal 0-3. Namun, kekalahan itu bisa diperdebatkan. Sebab hasil minor didapat saat Conte masih menggunakan pola 4-1-4-1, bukan 3-4-3, di mana Chelsea selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

“Manchester City bermain cantik dan hal itu merupakan modal jelang bertemu Chelsea. Mereka juga menunjukkan kematangan saat menang tipis dari Crystal Palace dan Burnley. Penting bagi mereka meraup poin sebanyak-banyaknya sebelum akhir tahun,” ujar Quinn mengutip dari Sky Sports, Jumat (1/12/2016).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini