Share

Mourinho Pusing Tentukan Formasi Pemain

Riski Bayuni Sagala

Kamis, 1 Desember 2016 - 12:03 wib

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku bahwa dirinya selalu dibuat pusing saat hendak menentukan formasi pemain. Setan Merah –julukan Man United– memang merupakan salah satu klub Inggris yang dibanjiri pemain-pemain potensial.

Tidak jarang, Mou –sapaan akrab Mourinho– dinilai tidak adil saat tengah menentukan formasi pemain. Namun ternyata, pelatih berjuluk The Special One itu menyatakan bahwa tidak mudah bagi dirinya untuk menentukan formasi pemain.

“Rasanya berat. Berat rasanya karena harus meninggalkan (Memphis) Depay dan Ashley Young. Rasanya sangat berat karena harus meninggalkan Martial pada pekan lalu dan di pekan depan, saya akan meninggalkan satu pemain lagi,” jelas Mou, mengutip dari laman resmi Manchester United, Kamis (1/12/2016).

“Kami memiliki banyak pemain untuk satu posisi. Hal tersebut baik untuk saya, tetapi berat untuk mereka. Para pesepakbola pasti ingin bermain di banyak pertandingan dan saya tidak dapat memberikan kesempatan yang sama untuk semua orang. Jadi rasanya berat untuk saya,” sambungnya.

Terlepas dari hal tersebut, Man United baru saja memetik hasil manis pada perempatfinal Piala Liga Inggris 2016-2017 usai mengalahkan West Ham. Di babak semifinal, Manchester Merah akan berhadapan dengan Hull City.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 13
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11