Image

Pola Empat Bermain Bertahan Man City Akan Sulitkan Chelsea

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016, 06:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 01 45 1555665 pola-empat-bermain-bertahan-man-city-akan-sulitkan-chelsea-jHstygWO73.jpg Sagna akan bikin repot pertahanan Chelsea. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

LONDON – Mantan pemain Manchester United, Ray Wilkins, menilai pola empat pemain bertahan yang diterapkan Manchester City akan menyulitkan Chelsea saat bertemu di lanjutan Liga Inggris pekan 14, Sabtu 3 Desember 2016 malam WIB. Dalam pandangan Wilkins, strategi tersebut akan membuat dua wingback Chelsea kebingungan, antara menyerang atau bertahan.

Sekadar diketahui, dalam tujuh pertandingan Liga Inggris, The Blues –julukan Chelsea– memainkan pola 3-4-3. Dalam pola tersebut, dua wingback Chelsea yang diisi Victor Moses dan Marcos Alonso tampil luar biasa.

Namun, saat menghadapi Man City nanti, diyakini Moses dan Alonso takkan bisa santai seperti laga-laga sebelumnya. Sebab mereka harus berhadapan dengan dua fullback Man City yang terkenal mobile, yakni Bacary Sagna dan Gael Clichy.

Alih-alih fokus menyerang, Alonso dan Moses bukan tak mungkin akan tertahan di lini pertahanan Chelsea. Sebab selain harus mengawasi Sagna dan Clichy, keduanya juga akan ditantang dua winger lincah milik The Citizens yakni Raheem Sterling dan Nolito.

Karena itu, formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Man City berpotensi besar menyulitkan Chelsea. Jika sanggup mengalahkan Chelsea, Manchester Biru akan menggeser tim asuhan Antonio Conte dari status pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017.

“Ketika Chelsea dalam tekanan, Man City memiliki beberapa pemain cepat yang bisa menembus pertahanan lawan. Karena itu, hal yang tepat Man City menggunakan empat pemain bertahan di laga nanti,” ujar Wilkins mengutip dari Sky Sports, Kamis (1/12/2016).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini