Timnas Futsal Indonesia Akan Digembleng Pelatih Terkenal Asal Belanda

MNC Media, Jurnalis · Rabu 30 November 2016 23:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 30 51 1555588 timnas-futsal-indonesia-akan-digembleng-pelatih-terkenal-asal-belanda-frKqWaVOAE.jpg Hary Tanoe di Kongres FFI 2016 (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Federasi Futsal Indonesia (FFI) menyiapkan mantan pelatih Belanda untuk menggembleng para pemain futsal Indonesia. Pengalaman mengatur taktik dan susunan tim diharapkan akan mengantarkan Indonesia berprestasi di tingkat dunia.

“Kami akan secepatnya menyelesaikan perekrutan pelatih internasional supaya kualitas pemainnya menjadi lebih baik,” kata Hary Tanoesoedibjo, selaku Ketua Federasi Futsal Indonesia, saat ditemui usai membuka Kongres FFI 2016 di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Pelatih baru timnas futsal nantinya diharapkan mampu meningkatkan prestasi Indonesia. Hal itu dikarenakan adanya pengalaman dan jam terbang yang tinggi dalam melatih tim futsal dunia.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, optimistis futsal Tanah Air bisa segera berada di posisi empat se-Asia. Program latihan, pelatih, fasilitas, pemain, hingga strategi permainan akan dimaksimalkan menuju Piala Dunia Futsal 2020. 

Menurut Edy, Indonesia memiliki para pemain yang berprestasi, namun masih terkendala dengan kurangnya pelatih yang profesional. Kehadiran pelatih yang mumpuni diharapkan bisa membuat strategi permainan yang memanfaatkan kemampuan individu maupun kerja sama dalam tim saat di lapangan.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini