Hary Tanoe: Futsal Indonesia Siap Berprestasi di Piala Dunia

MNC Media, Jurnalis · Rabu 30 November 2016 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 30 51 1555578 hary-tanoe-futsal-indonesia-siap-berprestasi-di-piala-dunia-KSeCz7pz7Z.jpg Hary Tanoe dan Edy saat bertemu di kongres tahunan FFI. (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, menargetkan tim futsal Indonesia mampu berprestasi di Piala Dunia.

“Futsal kita peringkat sembilan di Asia, kita terus tingkatkan menjadi yang terbaik, tahun 2020 kita siap berprestasi di piala dunia,” kata HT saat membuka Kongres Federasi Futsal Indonesia, Rabu (30/11/2016).

Saat ini, prestasi tim futsal Tanah Air tengah bersinar, hasil kerja keras dari FFI yang terus berupaya menggali bibit-bibit unggul di seluruh Indonesia, melalui berbagai kompetisi yang di gelar di seluruh daerah, kompetisi nasional dan pertandingan-pertandingan melawan tim internasional dalam laga persahabatan untuk membangun mental para atlet.

Selain itu , futsal yang saat ini intens ditayangkan di televisi semakin menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga ini. Minat masyarakat menekuni olahraga ini meningkat, banyak klub-klub baru bertumbuh sehingga lebih banyak lagi atlet-atlet yang siap berlaga membawa nama Indonesia di kancah internasional. Masih banyak lagi program FFI dalam mendorong futsal menjadi salah satu olahraga kebanggaan masyarakat Indonesia.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi meyakini Futsal Indonesia akan maju pesat di bawah kepemimpinan Hary Tanoe dan bisa menjadi yang terbaik. “Beliau ini (Hary Tanoe) saya lihat sangat aktif dan sampai saat ini sudah di ranking sembilan di Asia,” tegasnya.

Sementara itu mewakili Kementerian Pemuda dan Olahraga, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan futsal Indonesia memiliki performa yang sangat baik. Ada berbagai raihan prestasi yang telah diukir. Satu diantaranya saat tim futsal putri Indonesia, Jaya Kencana (JK) Angels, menjuarai AFF Futsal Club Championship di Myanmar. Hal tersebut, lanjutnya menunjukan kaderisasi futsal di Indonesia berjalan dengan sangat baik.

Dia berharap kongres FFI 2016 akan menghadirkan sebuah kebijakan, program pro rakyat, program yang membuat futsal semakin melaju kencang. “Program yang membuat Indonesia berbangga karena futsal bisa hadir di kancah internasional,” katanya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini