Image

Widodo Tak Bisa Dampingi Sriwijaya FC

Mewan Haqulana , Jurnalis · Senin 28 November 2016, 13:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 28 49 1553074 widodo-tak-bisa-dampingi-sriwijaya-fc-06H731ZNJm.jpg

PALEMBANG - Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro tak bisa mendampingi anak asuhnya lawan Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin ( 28/11/2016).

Widodo tak bisa berada di antara anak asuhnya karena terkena sanksi dari operator pertandingan. Ia terkena sanksi karena pernyataan protes pada wasit saat melawan Persela, beberapa waktu lalu. Namun, tak diketahui secara pasti kapan pernyataan itu dilontarkan.

“Kita kaget juga ketika ada sanksi buat pelatih, awalnya kita terima surat peringatan karena ofisial yang melakukan pelanggaran, kemudian sanksi keluar, malah pelatih yang melakukan hal tersebut di menit 65 babak kedua. Saat kita komunikasi lisan terakhir justru diralat dan disebut karena pernyataan saat sesi press conference usai pertandingan, ini sangat membingungkan," ucap Sekretaris Tim Sriwijaya, Achmad Haris, Senin (28/11/2016).

Tak hanya Widodo, mendadak manajemen tim juga baru mengetahui bahwa gelandang bertahan Yu Hyun Koo juga terkena larangan bermain melawan Barito.

"Begitu juga dengan kejadian pelanggaran Yu Hyun Koo, kita sudah sampaikan klarifikasi namun tetap diambil hukuman seperti ini, padahal sudah ada denda yang harus kita bayar, jadi rasanya sangat berlebihan,” keluh Achmad Haris, sekretaris tim Sriwijaya saat dikonfirmasi Minggu 27 November  2016.

Hyun Koo juga disanksi ketika lawan Persela karena dianggap menendang botol usai pertandingan. Tentu hal ini menjadi kerugian terbesar Sriwijaya mengingat pelatih sudah menyiapkan taktik dan strategi lawan Barito, dimana ada Hyun Koo menjadi bagian itu.

Sriwijaya baru mengetahui Hyun Koo absen pada akhir pekan lalu.  Sriwijaya sudah melakukan latihan terakhir persiapan lawan Barito pada Minggu 27 November 2016 pukul 08.00-09.00 wib.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini