Share
Kimmich tampil oke bareng Bayern Munich. (Foto: REUTERS/Michael Dalder)

Tampil Apik Bareng Bayern, Kimmich Jadikan Xavi sebagai Inspirasi

Ramdani Bur

Kamis, 27 Oktober 2016 - 04:41 wib

MUNICH – Pemain Bayern Munich, Joshua Kimmich, menyebut satu pemain yang sangat menginspirasinya untuk menjadi pesepakbola jempolan. Sosok yang dimaksud ialah mantan gelandang Barcelona yang kini bermain untuk Al-Sadd, Xavi Hernandez.

“Xavi adalah anutan saya. Ia adalah pesepakbola yang memiliki teknik luar biasa dan seorang pemimpin. Xavi dapat memimpin tim dan ia adalah pemain yang luar biasa,” jelas Kimmich mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (27/10/2016).

Kimmich tampil sensasional bareng Die Roten –julukan Bayern Munich. Meski hanya bermain sebagai gelandang, bahkan terkadang beroperasi di pos fullback kanan, pesepakbola berusia 21 tahun tampil tajam.

Dari 10 penampilan di Liga Jerman dan Liga Champions, Kimmich sukses mengemas tujuh gol. Dapat dibilang, Josep Guardiola adalah sosok yang membantu perkembangan karier Kimmich.

Guardiola yang kini menangani Manchester City mendatangkan Kimmich dari VfB Stuttgart pada bursa transfer musim panas 2015. Awalnya Kimmich hanya diplot sebagai pemain cadangan.

Namun, berkah menghampiri Kimmich seiring deretan cedera yang melanda pemain belakang Bayern. Meski berposisi asli sebagai gelandang, Kimmich tak canggung bermain sebagai center back dan sukses merebut hati Guardiola, bahkan Carlo Ancelotti yang saat ini bertugas sebagai juru taktik Bayern.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 13
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11