Share

Mourinho Larang Rashford Tampil Bersama Timnas Inggris U-21

Aditya Wahyutomo

Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:31 wib

MANCHESTER — Semenjak diberi kesempatan untuk tampil bersama tim utama Manchester United, Marcus Rashford langsung mendapat sorotan berbagai pihak termasuk FA dan staf kepelatihan Timnas Inggris. Rashford yang masih berusia muda sudah dipanggil bersama dengan Timnas Inggris.

Tahun ini sja, Rashford sudah bermain lima kali bersama Timnas Inggris termasuk saat menajdi pemain pengganti di Kualifikasi Piala Dunia melawan Malta dan Slovenia.

Menyambut Piala Eropa U-21 tahun depan, FA telah memperingatkan para pelatih untuk membawa tim dengan komposisi pemain terbaik. Hal itu termasuk membawa Rashford ke dalam timnas U-21. Namun keinginan FA tersebut tak diindahkan oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Menurut Mourinho, FA seharusnya memilih memainkan Rashford di salah satu timnas. Pelatih berpaspor Portugal tersebut menilai pemain yang sudah ada di timnas senior tak seharusnya tampil secara reguler di timnas U-21.

“Isu mengenai itu selama ini belum sampai ke kantor saya. Saya tak tahu apa yang akan terjadi,” ujar Mou seperti diberitakan Goal, Kamis (20/10/2016).

“Kamis masih berada di pertengahan Oktober dan kompetisi masih akan terjadi pada tahun depan. Sya rasa kita semua harus menunggu sampai musim panas nanti,” tambah pelatih berpaspor Portugal itu.

“Bagi saya, jika pemain sudah menjadi sosok penting di tim senior maka tak ide untuk memainkannya di timnas U-21 adalah suatu hal yang tak masuk akal,” tandas Mou.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Valencia CF 12
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 16
    4 Lazio 13
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Hannover 96 12