Share
Sturridge saat digantikan. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Tampil Buruk Kontra Man United, Daniel Sturridge Kembali Dikritik

Ramdani Bur

Selasa, 18 Oktober 2016 - 13:58 wib

LONDON – Legenda Arsenal, Martin Keown, mengkritik permainan penyerang Liverpool yakni Daniel Sturridge saat tampil melawan Manchester United di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan delapan, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB. Keown menilai, Sturridge tak dapat dimainkan sebagai penyerang tengah, terutama jika beroperasi sendirian.

Dalam dua laga terbaru, Sturridge selalu dimainkan sebagai penyerang tengah, baik bersama Liverpool dan Timnas Inggris di pola 4-3-3. Tampil sebagai ujung tombak, penyerang berusia 27 tahun tentu diharapkan dapat mengoyak jala gawang lawan.

Namun, kenyataan tidak sesuai harapan. Sturridge tampil buruk di laga kontra Man United dan lebih banyak beroperasi di lini sayap ketimbang tengah. Hal itu sudah menunjukkan kebingungan posisi penyerang berkaki kidal itu.

Dalam tiga musim terakhir, performa Sturridge memang menurun drastis. Pada 2013-2014 Sturridge memang tampil tajam dengan mencetak 21 gol bersama Liverpool di Liga Inggris. Namun saat itu, Sturridge tidak beroperasi sendirian di lini depan. Ia ditemani juru gedor utama Liverpool yang kini sudah membelot ke Barcelona, Luis Suarez.

“Kami sudah melihat permainan Sturridge bersama Inggris dan melihat laga di laga kontra Man United. Apakah ia benar-benar bermain sebagai penyerang tengah?

Pergerakannya sangat menyulitkannya. Selain itu, ia terlalu mudah kehilangan bola. Jika saya berhadapan dengannya, bola dengan mudah akan saya rebut dari kakinya,” ujar Keown mengutip dari Daily Mail, Selasa (18/10/2016).

Karena itu, pekerjaan rumah bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp, untuk mencari posisi ideal bagi Sturridge. Apakah Klopp mau menggantikan formasi andalannya demi mengakomodasi Sturridge, atau meninggalkan mantan penyerang Chelsea itu di bangku cadangan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11