Image

Djanur Terapkan Rotasi untuk Siasati Jadwal Padat Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2016, 04:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 14 49 1514339 djanur-terapkan-rotasi-untuk-siasati-jadwal-padat-persib-2UgZpwtl3D.jpg Djanur terapkan rotasi. (Foto: KORAN SINDO/Dede Arip Rachman)

BANDUNG - Persib Bandung dihadapkan dengan jadwal pertandingan padat. Dalam kurun seminggu, tiga pertandingan harus dilalui.

Dua laga sudah dilakoni yaitu laga tandang melawan Madura United di Madura dan laga kandang melawan Bhayangkara FC di Bekasi. Satu laga yang belum dijajal adalah melawan Mitra Kukar.

Duel Persib vs Mitra Kukar akan tersaji di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Minggu 16 Oktober 2016. Rencananya, skuad Persib akan pergi dari Bandung pada Jumat (14/10/2016) pagi.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengakui jadwal padat sangat berpengaruh terhadap kondisi timnya. Sebab pemain mengalami kelelahan hebat usai melakoni dua laga berat.

Kondisi itu ditambah perjalanan yang cukup menguras energi. Setelah pertandingan di Madura, Persib pulang ke Bandung, pergi ke Bekasi, kembali ke Bandung, kemudian harus bertolak ke Kalimantan Timur.

"Ini pertandingan yang mepet. Mungkin ada kendala di kondisi fisik," ujar Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis (13/10/2016).

Meski pertandingan mepet dan dirasa cukup berat, ia sudah menyiapkan antisipasi. Salah satu yang kemungkinan dilakukan adalah dengan menerapkan rotasi.

"Jadwal padat ini harus disiasati dengan menampilkan pemain secara bergantian," jelas Djanur.

Ia pun mendapat tambahan tenaga segar. Itu karena Jajang Sukmara dan Sergio van Dijk yang absen dalam laga kontra Bhayangkara FC bisa dimainkan di kandang Mitra Kukar.

Di luar itu, juga memiliki beberapa opsi pemain mulai dari kiper, bek, gelandang, hingga striker. Ada kiper M Ridwan, Diogo Alexandre Ferreira, Yandi Sofyan, hingga Samsul Arif.

Bahkan Rachmad Hidayat dan Febri Hariyadi juga dalam kondisi 'panas' usai tampil apik saat bermain sebagai pemain pengganti di laga kontra Bhayangkara FC. Mereka siap menjawab kepercayaan sang pelatih jika kembali dimainkan.

"Peluang mereka main cukup besar. Tapi kita lihat nanti saja sesuai dengan situasi pertandingan," kata Djanur.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini