Manajer Villa Senang Mendapat Julukan si Kepala Kentang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2016 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 14 45 1515061 manajer-villa-senang-mendapat-julukan-si-kepala-kentang-WiQqV8YtrV.jpg

LONDON – Manajer Aston Villa, Steve Bruce, mengaku sudah terbiasa dipanggil dengan sebutan ‘si kepala kentang’. Menurutnya, julukan tersebut telah diperolehnya sejak 20 tahun lalu dan ia menanggapi hal tersebut sebagai pujian terhadap dirinya.

Bruce sebelumnya pernah bermain di Brimingham dan bekarier sebagai pelatih klub pada musim 2001-2007. Sebelum melatih Villa, ia juga sempat melatih Hull City dan Sunderland. Di masa pelatihannya, kedua klub itu sukses naik ke kasta tertinggi Liga Inggris yakni Premier League.

Prestasi tersebut tentunya menarik perhatian Aston Villa yang terdegradasi menuju divisi Championship musim ini. Mereka percaya dengan kemampuan Bruce yang mampu membalikkan keadaan Villa menuju ajang Liga Inggris musim depan.

“Saya mengerti akan artinya persaingan. Ketika kesempatan untuk bergabung datang, maka saya tidak akan menolaknya. Pada saatnya saya pensiun sebagai manajer, maka klub ini akan menjadi salah satu klub besar di dunia,” terang Bruce, sebagaimana dilansir Daily Mail, Jumat (14/10/2016).

Bruce mengatakan ingin menggunakan seluruh pengalamannya ketika melatih Brimingham di St Andrew. Ia berjanji akan berjuang keras membenahi Villa agar mampu kembali ke kasta tertinggi sepakbola Inggris.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini