Image

MU Pede Raih Poin Penuh dari Persiba

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Kamis 13 Oktober 2016, 05:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 13 49 1513353 mu-pede-raih-poin-penuh-dari-persiba-R5g0P0X1gC.jpg

BALIKPAPAN - Madura United (MU) FC memiliki alasan kuat untuk meraih angka di kandang Persiba Balikpapan dalam lanjutan ISC 2016 pada Kamis (13/10/2016). Rekor pertemuan dan pengalaman bertanding di Kalimantan membuat MU membawa konfidensi tinggi di laga nanti.

Pada Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016, MU berhasil menembus babak final di turnamen pertamanya sejak berpindah ke Madura. Di putaran pertama ISC silam, MU berhasil mengalahkan Persiba dengan skor telak 3-1 di Gelora Bangkalan.

Sedangkan dua pekan silam, ketika bertanding di Kalimantan kontra Pusamania Borneo FC, Sape Kerap berhasil membawa pulang satu angka pada laga yang berakhir 1-1. Pelatih MU Gomes De Oliviera sendiri menyatakan bahwa pihaknya ingin meneruskan tradisi bagus di tanah Borneo.

"Tidak ada alasan untuk tidak percaya diri. Kami selalu bisa mengatasi tekanan ketika bertanding di Kalimantan. Madura United ke sini bukan untuk jalan-jalan, tapi benar-benar fokus untuk mendapatkan poin menghadapi Persiba," tutur Gomes, pelatih asal Brasil.

Walau dirinya mengakui hasil pertemuan di putaran pertama lalu akan menjadi garansi timnya bakal mudah, tapi kekuatan MU dinilai sangat berpeluang mendapat hasil positif. Tim loreng hanya kehilangan kiper Joko Ribowo yang dikartu merah saat lawan Persib Bandung.

Namun kiper nomor satu Hery Prasetyo bisa menempati posisinya setelah kembali dari tim nasional. Gomes mengingatkan agar timnya tidak kelewat percaya diri walau pernah mengalahkan Beruang Madu dengan skor besar di Madura. Dia ingin Fabiano Beltrame tetap membumi.

"Respek terhadap kekuatan lawan tetap harus dilakukan. Persiba baru saja mengalahkan Bali United dan itu sebagai peringatan agar kami tidak main-main. Dari persiapan dilakukan tim, saya optimistis mendapatkan poin di Balikpapan," kata Gomes mantap.

Kapten MU Fabiano Beltrame berujar, MU sudah berpengalaman dalam menghadapi tekanan di luar kandang. Dia ingin level performa rekan-rekannya lebih baik lagi dibanding saat menahan imbang Pusamania Borneo FC dua pekan silam.

"Saya yakin Persiba Balikpapan akan berusaha melanjutkan kemenangan di kandang, setelah mereka mengalahkan Bali United. Semoga kepercayaan diri kami didukung dengan fokus dan permainan bagus semua pemain. Secara umum tidak ada masalah dengan pertandingan nanti," demikian Fabiano.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini