Image

Ingin Sukses di Eropa, Ini Saran Legenda Milan untuk Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 13 Oktober 2016, 08:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 13 47 1513321 ingin-sukses-di-eropa-ini-saran-legenda-milan-untuk-juventus-zyWLHM5vAB.jpg

MILAN – Kiprah Juventus di kompetisi domestik memang sungguh luar biasa. Klub dengan julukan Bianconeri tersebut telah sukses meraih titel Serie A dan Coppa Italia dalam kurun lima musim terakhir.

Akan tetapi hal itu nampaknya tak terlalu berpengaruh terhadap perjalanan Juve di Liga Champions. Sebab dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Gianluigi Buffon dan kolega hanya sekali tampil di partai final.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari mantan pelatih AC Milan, yakni Ariggo Sacchi. Ia menyarankan agar Juve mengubah mindset mereka untuk menjaga kemenangan, dan mencoba untuk bermain menghibur agar bisa meraih kesuksesan di Eropa.

“Juve memiliki segalanya untuk meraih kesuksesan di Eropa, tapi mereka cuma tahu satu kata, yaitu kemenangan. Padahal, saya pernah berujar kepada teman saya, Giuseppe Marotta (Bos Juve), untuk bisa meraih kesuksesan di Eropa, Anda tak bisa hanya mengamankan kemenangan,” ucap Sacchi, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (13/10/2016).

“Akan tetapi, Anda harus bisa juga bermain menghibur banyak orang. Lihat saja Bayern Munchen, Manchester City atau Barcelona, mereka tidak pernah bermain terlalu taktis,” sambung pria berusia 70 tahun tersebut.

“Akan tetapi Juventus memang tengah berubah pada saat ini. Sebab, mereka merupakan salah satu klub hebat, di depan semua orang di Italia. Sepertinya Juve juga sudah menaikkan standar mereka dalam bermain,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini