Share

Milo Merasa 'Dicambuk' Aremania

Kukuh Setiawan

Rabu, 12 Oktober 2016 - 06:08 wib

MALANG--Kritikan dari sebagian supporter Aremania terkait menurunnya kinerja tim belakangan ini, disikapi positif oleh Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija. Dia memandang kritikan tersebut merupakan kepedulian Aremania terhadap timnya.

Milo merasa dirinya harus memberikan respons positif terhadap kritikan tersebut. Yakni dijadikan cambuk bagi dirinya dan seluruh elemen tim agar berupaya lebih keras lagi untuk mengembalikan tren kemenangan yang mulai meredup.

Milo menegaskan dirinya sama sekali tidak emosi atau merasa disudutkan dengan kritikan tersebut. Sebaliknya, pelatih asal Bosnia ini semakin antusias untuk membawa timnya meraih kemenangan saat menyambut kedatangan PSM Makassar.

"Kritikan dari Aremania adalah bentuk kepedulian dan bagi saya itu sesuatu yang patut direspons dengan baik. Keluhan dari supporter memberikan saya motivasi lebih besar untuk membawa tim Arema ke level yang lebih baik lagi," papar Milomir Seslija.

Dia meyakini supporter melontarkan kritikan dengan tujuan baik dan demi meningkatnya kinerja tim. Untuk itu dirinya berkomitmen untuk bekerja keras menyiapkan pasukannya agar maksimal dan lebih fokus dalam pertandingan Jumat (14/10) nanti.

Namun perjalanan untuk kembali ke tren kemenangan memang tidak mudah. Milo sekarang ini melihat timnya masih diganggu cedera. Setelah Marcio Teruel mengalami cedera saat dikalahkan Persegres, giliran Syaiful Indra Cahya yang harus menepi dengan alasan sama.

Beruntungnya bek Benny Wahyudi sudah kembali dari tim nasional dan bisa diplot sebagai pengganti peran Syaiful. Winger Dendi Santoso yang sudah lama absen karena cedera, juga bisa berlatih normal dan ada sinyal dia bisa diturunkan.

Arema perlu kekuatan bagus untuk menghadapi PSM Makassar yang baru saja mengalahkan PS TNI dengan skor 4-0. "Kami tidak boleh terbebani problem cedera. Saya rasa Arema masih bisa menurunkan kekuatan terbaik dan kami harus optimistis," kata Milo.

Pada putaran petama silam, Singo Edan sanggup mengalahkan Juku Eja dengan skor tipis 0-1 di Makassar. Tapi saat ini hasil itu tak bisa dijadikan acuan, karena PSM dalam grafik yang terus menanjak, sedangkan Arema dalam situasi sebaliknya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Valencia CF 12
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 16
    4 Lazio 13
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Hannover 96 12