Share

Persegres Waspadai Pelampiasan Sriwijaya

Kukuh Setiawan

Rabu, 12 Oktober 2016 - 06:03 wib

PALEMBANG - Persegres Gresik United boleh bermodal positif sebelum laga kontra Sriwijaya FC di Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis (13/10). Setelah menaklukkan Arema Cronus pekan lalu, penggawa Persegres membawa konfidensi bisa meraup angka di Palembang.

Namun ada kekhawatiran yang dirasakan Laskar Jaka Samudra saat berkunjung ke Sumatera Selatan. Catatan buruk Sriwijaya FC yang mengalami kekalahan di dua laga terakhirnya, bisa menjadi ancaman tersendiri karena bisa menjadikan laga nanti sebagai pelampiasan.

Pelatih Persegres Eduard Tjong mengakui rekor buruk Sriwijaya sejatinya bukan kabar gembira bagi timnya. Sadar posisi timnya masih di papan bawah, tentunya tuan rumah akan super ngotot dan termotivasi untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Saya tak bisa mengatakan bahwa Sriwijaya FC sedang melemah. Mereka menunggu momentum untuk bangkit dan pertandingan lawan Persegres tentunya akan dimanfaatkan oleh mereka. Jadi kami harus waspada penuh," ungkap Eduard Tjong.

Kendati diakuinya level mental Persegres mulai membaik, dia meminta pasukannya untuk benar-benar bekerja semaksimal mungkin. Apalagi menghadapi fakta bahwa Persegres belum pernah menang di kandang lawan sejak laga perdana ISC 2016 kala mengalahkan Persela Lamongan 0-1.

Edu menginginkan Agus Indra dkk bermain solid seperti saat mengalahkan Arema Cronus pekan lalu. "Jelas kami harus benar-benar solid. Kesalahan kecil saja akan menjadi masalah saat berhadapan dengan tim seperti Sriwijaya FC," sebut eks pelatih Timnas U-19.

Soal berapa poin yang ingin diraih, Edu mengatakan timnya sudah cukup puas walau hanya mendapat satu angka. Tapi dirinya akan berupaya membuat kejutan jika persiapan yang dilakukan sebelum laga bisa diterapkan dengan baik oleh seluruh pemain.

Skuat Persegres terbang menuju Palembang pada Selasa (11/10) siang dengan membawa 18 pemain. Melihat susunan pemain yang dibawa, tim pujaan Ultrasmania berkekuatan terbaik dan bisa menurunkan komposisi yang sama dengan saat mengalahkan Arema Cronus.(

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11