Cetak Quat-trick Lawan Andorra, Ronaldo Torehkan Rekor Baru

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 08 Oktober 2016 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 08 51 1509409 cetak-quat-trick-lawan-andorra-ronaldo-torehkan-rekor-baru-Bj95sgmdEi.jpg

AVEIRO – Tak diragukan lagi kalau megabintang Real Madrid dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola fenomenal yang pernah ada. Hal itu terbukti dari sejumlah pencapaian impresif, baik secara individu maupun tim yang diraihnya sepanjang kariernya.

Yang paling anyar, CR7 kembali menunjukkan tajinya kala Portugal menggasak Andorra 6-0 di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dini hari tadi. Bagaimana tidak, attacker 31 tahun itu sukses mencetak quat-trick alias empat gol!

Sebelum mencetak gol keempatnya di laga tersebut, Ronaldo sudah terlebih dahulu memecahkan rekor sebagai pemain dengan hat-trick terbanyak bagi Seleccao das Quinas, tepatnya empat kali. Catatan tersebut melampaui raihan Pedro Pauleta sebelumnya dengan tiga hat-trick.

Selain membukukan rekor baru, CR7 juga semakin mempertegas statusnya sebagai raja gol Portugal. Ia semakin mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Portugal sepanjang masa. Ronaldo kini sudah menorehkan 65 gol dari 134 laga. Dengan catatan tersebut, eks andalan Manchester United itu juga menjadi pemain Portugal dengan caps terbanyak sepanjang masa.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini