Image

Atmosfer Kekeluargaan Bayern Bikin Betah Ancelotti

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 20 September 2016, 17:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 20 48 1494038 atmosfer-kekeluargaan-bayern-bikin-betah-ancelotti-TvAiyVMT5Z.jpg

MUNICH – Melatih berbagai tim elite Eropa mulai dari Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku merasakan perbedaan mendalam soal kariernya di klub—klub itu dengan Bayern Munich, klub yang saat ini dibesutnya.

Bicara dalam peluncuran buku ‘Carlo Ancelotti: The Autobiography’ di Munich, Jerman, pelatih yang acap disebut Don Carletto itu mengaku lebih kerasan karena merasakan atmosfer kekeluargaan di Bayern. Atmosfer yang sangat kentara perbedaannya saat dia menukangi klub-klub sebelum Bayern.

“Ada beberapa klub yang saya rasakan, lebih terasa bisnisnya dan ada beberapa yang atmosfernya sangat kekeluargaan. Atmosfer yang saya rasakan di sini (Bayern),” papar Ancelotti, diwartakan ESPN, Selasa (20/9/2016).

“Untuk pertama kalinya juga, saya berada di klub yang presidennya pernah jadi pemain. Saya tidak tahu apa pernah menekelnya. Saya akan tanyakan besok,” tambahnya merujuk CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge yang juga eks penyerang Bayern dan Inter Milan.

Bicara keberlangsungannya di Bavaria, Ancelotti mengaku kerasan. Bahkan dia siap memperpanjang kontraknya lebih lama lagi melatih Die Roten (julukan Bayern), kendati baru mulai menjalani durasi kontrak tiga tahun yang ditekennya pada Juni lalu.

“Saya ingin bertahan lebih lama dari dua tahun di Bayern. Saya melatih Chelsea selama dua tahun, di Paris satu tahun setengah dan kemudian saya pergi ke Madrid. Kadang keputusan untuk pergi ada di tangan saya, seperti di Paris. Kadang bukan di tangan saya,” tutup Ancelotti.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini