Image

Peran Ozil & Mertesacker dalam Transfer Gnabry ke Bremen

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 08 September 2016, 05:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 08 48 1484237 peran-ozil-mertesacker-dalam-transfer-gnabry-ke-bremen-E8xmGTCGmz.jpg

BREMEN – Serge Gnabry sempat digadang-gadang bakal jadi bintang Arsenal berikutnya. Sayang, gelandang berpaspor Jerman berdarah Pantai Gading itu akhirnya hengkang ke Bundesliga bersama Werder Bremen.

Arsenal sendiri sedianya tidak memasukkan Gnabry ke daftar transfer. Namun akhirnya perpindahan tetap terjadi pada masa-masa deadline bursa musim panas, di mana Gnabry berkostum Bremen dengan tebusan lima juta euro, atau sekira Rp73,5 miliar.

Ternyata terjadinya transfer tersebut bukan serta-merta keinginan Gnabry sepenuhnya. Ada peran dua kompatriotnya di skuad The Gunners, yakni Mesut Özil dan Per Mertesacker.

Disebutkan Sport Bild dan disadur 101 Great Goals, Kamis (8/9/2016), Özil berperan besar meyakinkan Gnabry pindah dari Emirates Stadium ke Bremen yang juga merupakan mantan klub Özil.

Dalam beberapa kesempatan sebelum transfer terjadi, Özil acap berdiskusi dengan Gnabry, sembari menceritakan semua hal yang diketahuinya tentang Die Werderaner.

“Promosi” Özil pun berhasil setelah akhirnya Gnabry tergoda pindah ke Bremen. Nah, transfer itu juga takkan terjadi jika tak ada pengaruh Mertesacker.

Bek veteran yang juga berasal dari Jerman itu punya peran penting meyakinkan manajemen dan pelatih Bremen Frank Baumann, mengenai talenta dan potensi Gnabry. Sebuah kombinasi sukses Özil-Mertesacker sebagai “agen” untuk Gnabry.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini