Share

Derby Manchester: Mourinho dan Guardiola Miliki Banyak Persamaan

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Kamis 08 September 2016 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 08 45 1484124 derby-manchester-mourinho-dan-guardiola-miliki-banyak-persamaan-8abMv3uXta.jpg Jose Mourinho dan Pep Guardiola (Foto: AFP)

MUNICH – Manchester United akan menjamu rival sekotanya, Manchester City pada Sabtu 10 September 2016 malam WIB. Laga tersebut bukan hanya akan menjadi pertarungan antar dua klub besar Manchester, tetapi juga bakal menjadi persaingan antar dua pelatih kenamaan Eropa, Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Pemain Bayern Munich, Xabi Alonso, menilai bahwa Mou dan Guardiola memiliki banyak persamaan. Sebagai mantan anak didik Mou dan Guardiola, Alonso menyatakan, kedua pelatih asal Eropa itu selalu memperhatikan semua lini di dalam skuadnya.

“Saya kira mereka akan menunjukkan personalitas dan kepemimpinan mereka. Di dalam dunia sepakbola, mereka memiliki perhatian yang berbeda baik di lini bertahan maupun di lini serang,” jelas Alonso, sebagaimana dikutip dari Soccerway, Kamis (8/9/2016).

“Di dalam hal itu mereka berbeda. Namun saya yakin, mereka sama-sama kompetitif dan akan menunjukkan performa terbaik dari seluruh pemainnya. Bagi sang pemain, laga ini akan menjadi motivasi,” lanjutnya.

Hingga saat ini, City dan Man United masih bersaing ketat di klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017. The Citizens –julukan Manchester City– masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017 dengan raihan sembilan poin. Jumlah poin yang sama juga dimiliki Man United, tetapi Setan Merah –julukan Man United– kalah produktivitas gol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini