nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipecat dari Timnas, Kiper Cantik Hope Solo Ngamuk

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 11:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 31 51 1477460 dipecat-dari-timnas-kiper-cantik-hope-solo-ngamuk-TgmWltxit6.jpg

SEATTLE – Ocehan Hope Solo kepada tim sepakbola wanita Swedia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu berbuntut panjang. Tidak hanya kecaman, kiper cantik tim nasional Amerika Serikat (AS) itu pun dipecat.

Pascakalah dari Swedia di Olimpiade Rio, kiper jelita dari klub NWSL (Liga Sepakbola Wanita AS) Seattle Reign tersebut mengatakan timnas Swedia sebagai sekelompok tim pengecut.

Federasi sepakbola AS pun tak bisa terima dengan kelakuan Hope Solo. Pacar eks atlet NFL Jerramy Stevens itu disanksi enam bulan larangan bermain tanpa digaji.

Sontak saat tahu hukuman tersebut, Hope Solo pun mengamuk. Dia merasa itu sama saja dengan pemecatan. Keberangannya itu bahkan terekam kamera video yang diunggah ke media sosial YouTube.

Dalam video itu, Hope Solo yang ditemani pacarnya bereaksi emosional. “Enam bulan sanksi, tanpa digaji. Kontrak diputus...efektif sesegera mungkin. Kontrak diputus, tidak hanya sanksi!,” seru Hope Solo di video itu.

“Bagaimana mereka (federasi) bisa melakukan keduanya? Kedua hukuman itu. 17 tahun (berkarier) dan sekarang berakhir!,” tandasnya yang coba ditenangkan sang pacar, dinukil The Sun, Rabu (31/8/2016).

Tidak lama setelah itu dalam kesempatan berbeda, Hope Solo memutuskan untuk “cuti”. Dia merasa belum siap untuk kembali tampil sepanjang musim ini bersama klubnya, Seattle Reign pascahukuman tersebut.

“Terkait hukuman di mana faktanya saya dipecat dari timnas wanita AS setelah 17 tahn mengabdi, membuat saya terpuruk. Setelah pertimbangan matang, saya memutuskan mengakhiri musim ini bersama Seattle Reign, sebuah klub yang saya cintai,” timpalnya, disitat Soccer America.

“Secara mental saya belum siap (main). Setelah menyaksikan tim kami menang melawan Portland akhir pekan lalu dan melihat (kiper cadangan) Haley Kopmeyer bermain sangat baik, saya percaya keputusan ini yang terbaik buat saya dan klub,” tuntas Hope Solo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini