Cedera, Ronaldo Tetap "Temani" Timnas Portugal di Final Piala Eropa 2016

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 11 3 1435468 cedera-ronaldo-tetap-temani-timnas-portugal-di-final-piala-eropa-2016-jo2FS0TiLR.jpg Cristiano Ronaldo dan Fernando Santos (Foto: Reuters)

SAINT-DENIS – Sosok kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi sorotan di final Piala Eropa 2016. Kendati tidak tampil dalam satu pertandingan penuh, Ronaldo terlihat tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada rekan-rekan setimnya.

Ronaldo terpaksa menepi pada menit 25 karena terkena cedera. Kejadian nahas menimpa Ronaldo di pertengahan babak pertama. Pemain megabintang Real Madrid tersebut harus menepi usai terlibat kontak dengan Dimitri Payet.

Bahkan dirinya sempat dibopong akibat insiden tersebut. Meski begitu, berselang beberapa menit kemudian, Ronaldo kembali masuk lapangan. Sayang, kondisinya tak kunjung membaik dan ia harus rela bertukar dengan Ricardo Quaresma.

Kendati demikian, Ronaldo terus memberikan arahan kepada Timnas Portugal dari tepi lapangan. Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, tidak dapat menampik bahwa Ronaldo memiliki peranan penting bagi Timnas Portugal.

“Dia (Ronaldo) memiliki usaha yang sangat besar. Kami tampil dengan semangat tim. Dia memiliki semangat yang luar biasa. Ia sempat mencoba masuk lapangan tetapi itu tidak mungkin. Dia terus bersama kami di ruang ganti dan di atas lapangan,” pungkas Santos, seperti dilansir Soccerway, Senin (11/7/2016).

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini