Timnas Portugal Wajib Waspadai Griezmann

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2016 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 10 3 1434880 timnas-portugal-wajib-waspadai-griezmann-2H7LRonmGq.jpg Antoine Griezmann (kanan) (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Timnas Prancis akan bertemu dengan Portugal di final Piala Eropa 2016. Keduanya akan saling berhadapan pada Senin, 11 Juli 2016 dini hari WIB di Stade de France, Saint-Denis, Prancis.

Pertadingan tersebut disinyalir akan menjadi duel dua penyerang kenamaan Eropa, Antoine Griezmann (Prancis) dan Cristiano Ronaldo (Portugal). Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, menilai bahwa Griezmann bakal bermain maksimal.

“Seperti Prancis yang mewaspadai keberadaaan CR7 (julukan Ronaldo), Portugal juga akan mewaspadai AG7 (julukan Griezmann). Griezmann memiliki kemampuan luar biasa dan telah mencetak enam gol di turnamen ini,” jelas Maradona, sebagaimana diwartakan Soccerway, Minggu (10/7/2016).

Maradona menambahkan bahwa saat ini kondisi mental para pemain Les Bleus –julukan Timnas Prancis- sedang berada di atas angin pasca memetik kemenangan atas Jerman di semifinal Piala Eropa 2016. Kendati demikian, ia yakin Portugal telah memikirkan strategi untuk mengalahkan Prancis.

“Mereka memiliki kepercayaan diri tinggi pasca-mengalahkan Jerman. Sementara Portugal memiliki hari untuk beristirahat dan dapat memikirkan cara mengatasi lawannya,” jelasnya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini