Santos sejak Lama Kagumi Talenta Ronaldo

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2016 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 10 3 1434855 santos-sejak-lama-kagumi-talenta-ronaldo-ccw3Y18DHK.jpg Cristiano Ronaldo (kiri) (Foto: Reuters)

SAINT-DENIS – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengaku telah lama mengagumi sosok pemain megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Santos dan Ronaldo memang pernah bekerja sama saat CR7 masih berseragam Sporting Lisbon pada 2003.

Santos menyatakan bahwa sejak muda Ronaldo telah berhasil menunjukkan bakatnya sebagai seorang bintang di atas lapangan hijau. Bukan hanya unggul saat mengolah si kulit bulat, Ronaldo juga dinilai memiliki kestabilan emosi yang patut diacungi jempol.

“Saya pernah melatih dia sebelumnya, tidak terlalu lama, karena tak lama setelahnya dia hijrah ke Manchester (United) dan tidak pernah kembali. Dia adalah sosok yang luar biasa. Ia memiliki talenta dan selalu ingin menang,” tutur Santos, sebagaimana dikutip dari Soccerway, Minggu (10/7/2016).

Pelatih berusia 61 tahun itu menilai bahwa jabatan kapten Timnas Portugal saat ini memang telah pantas disandang Ronaldo. Sebab, pemain Real Madrid telah berhasil menunjukkan eksistensinya di Timnas Portugal.

“Ia memiliki kualitas sebagai kapten kami. Menurut saya, setiap orang telah mengetahui itu. Apa pun hasil akhirnya, dia akan terus berkembang,” jelasnya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini