Keberhasilan Timnas Prancis di Piala Eropa 2016 Akan Memacu Semangat Prancis Pasca-Tragedi Bom

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2016 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 10 3 1434853 keberhasilan-timnas-prancis-di-piala-eropa-2016-akan-memacu-semangat-prancis-pasca-tragedi-bom-AKjAMFZKSH.jpg Timnas Prancis (Foto: Reuters)

SAINT-DENIS – Kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris, menilai bahwa keberhasilan Les Bleus –julukan Timnas Prancis- di Piala Eropa 2016 akan menjadi pemacu semangat pasca-tragedi bom yang menyelimuti Paris pada November 2015.

Saat bom tersebut terjadi, Lloris dan para pemain Timnas Prancis lainnya telah melakoni laga persahabatan kontra Jerman di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Prancis. Tragedi berdarah tersebut memakan korban hingga 130 jiwa.

Lloris menyatakan bahwa penampilan apik Les Bleus dapat menjadi motivasi bagi warga Prancis untuk kembali bangkit. Ia mengaku bangga dapat bermain dengan derasnya dukungan yang diberikan oleh warga Prancis.

“Tentu saja, kami telah melalui banyak momen berat, termasuk tragedi tersebut dan tentu saja beberapa kejadian lainnya. Namun kami tidak dapat merasa lebih bangga lagi, saat melihat seluruh warga Prancis mendukung kami. Senang rasanya dapat membagi momen ini dengan para pemain dan pendukung,” tutur Lloris, sebagaimana dilansir Soccerway, Minggu (10/7/2016).

“Warga Prancis dapat melupakan kejadian itu melalui turnamen ini (Piala Eropa 2016). Saat ini, kami sedang melakukannya. Namun masih ada satu tahapan lagi, tahapan yang paling berat, tetapi itu sepadan,” pungkasnya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini