Kontra Prancis, Portugal Andalkan Kerja Sama Pemain Muda dan Berpengalaman

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2016 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 10 3 1434810 kontra-prancis-portugal-andalkan-kerja-sama-pemain-muda-dan-berpengalaman-BNv0FcbJZT.jpg Timnas Portugal (Foto: Reuters)

SAINT-DENIS – Partai final Piala Eropa 2016 akan mempertemukan Timnas Portugal dengan Prancis. Keduanya akan bersaing merebutkan gelar juara Piala Eropa 2016 pada Senin, 11 Juli 2016 dini hari WIB di Stade de France, Saint-Denis, Prancis.

Sosok pemain megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, disinyalir akan menjadi titik tumpu lini serang Seleccao das Quinas –julukan Timnas Portugal. Namun ternyata, pelatih Timnas Portugal, yakni Fernando Santos memiliki pendapat lain.

Mantan pelatih Timnas Yunani tersebut menyatakan bahwa dua pemain muda Portugal, Joao Mario dan Renato Sanches, berpotensi memberikan kejutan. Santos yakin dengan kerja sama pemain muda dan berpengalaman maka Portugal berpeluang menaklukkan Prancis.

“Menurut saya, terkadang kami memerlukan hal baru. Kami memerlukan pemain baru dan muda yang memiliki kualitas. Itulah mengapa kami membawa mereka (Mario dan Sanches),” ujar Santos, sebagaimana diwartakan Soccerway, Minggu (10/7/2016).

“Saat Anda mencampurkan pemain muda dan pemain berpengalaman, itu akan menghasilkan kemenangan. Saya memiliki banyak pemain dan mereka tahu bahwa mereka adalah pemenang dan ingin memetik hasil manis,” lanjutnya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini